Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Fashion Week 2014

32

Indonesia Fashion WeekJakartakita.com: Sebuah even fashion akbar tahunan Indonesia Fashion Week kembali digelar.  Even fashion tahunan yang digelar sejak tahun 2012. Lebih dari 512 merek dan desainer akan memeriahkan Indonesia Fashion Week (IFW) 2014, yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-23 Februari 2014 di Jakarta Convention Center.

IFW 2014 ini bertujuan untuk memacu pertumbuhan industri fashion lokal dan mendorong Indonesia menjadi pusat mode dunia. Tahun ini jumlah desainer yang berpartisipasi meningkat drastis dari tahun sebelumnya yang hanya 208 desainer.

IFW 2014 mengangkat tema Green Movement. Selain memamerkan sejumlah produk fashion yang ramah lingkungan dan menggunakan bahan baku yang terbaharui. Pihak penyelenggara juga melarang keras penggunaan kantong plastik belanjaan. Para pengunjung diharapkan membawa sendiri kantong belanja mereka sebagai dukungan terhadap kampanye hijau  IFW 2014.

Selain pameran, peragaan busana, dan seminar. Pihak penyelenggara bekerjasama dengan sejumlah komunitas fashion lokal dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan kompetisi desain fashion. Dua belas sekolah fashion ternama turut ambil bagian.

Sejumlah desainer kenamaan Indonesia, seperti; Anne Avantie, Ivan Gunawan, Dian Pelangi, Monika Jufry, dan lain-lain ikut memeriahkan even akbar fashion ini. Rencananya desainer busana muslim Ria Miranda juga akan merilis buku fashion.

Selain para desainer lokal, IFW 2014 juga menghadirkan para desainer mancanegara dari sejumlah sekolah fashion. Mereka akan hadir membawa rancangan  busana berbahan dasar batik. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: