Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

INACRAFT 2014 Digelar Akhir April 2014

37
doc: inacraft
doc: inacraft

Jakartakita.com: Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT. Mediatama Binakreasi akan kembali menggelar Jakarta International Handicraft Trade Fair atau INACRAFT 2014 pada tanggal 23 – 27 April 2014 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Pameran akbar produk-produk kerajinan dalam negeri ini akan diikuti lebih dari 1.600 pesertabaik produsen maupun eksportir dari 33 propinsi di Indonesia dengan menempati lahan seluas 24.000 meter persegi dan mengundang buyer/importir mancanegara.

INACRAFT 2014 mengangkat Kekayaan Warisan Budaya Jawa Tengah sebagai ikon utamanya, juga bertujuan untuk mengembangkan produk ekonomi kreatif dalam rangka peningkatan kualitas ekspor produk kerajinan Indonesia sehingga dapat dijadikan salah satu alternatif faktor penunjang perekonomian nasional di era perdagangan bebas ini. Dengan tema sentral ‘From Smart Village to Global Market’, INACRAFT 2013 dimaksudkan untuk memfasilitasi produk-produk kerajinan Indonesia yang dihasilkan dari berbagai pelosok negeri agar mampu bersaing dengan produk-produk asing sejenis di pasar internasional.

Penyelenggaraan INACRAFT setiap tahunnya telah menjadi ikon pameran produk Indonesia terbesar dan menjadi agenda tahunan pemerintah yang secara konsisten terus meningkat dari segi kuantitas dan kualitas pameran. INACRAFT tidak hanya diikuti oleh para produsen, eksportir kerajinan dalam negeri tetapi juga lembaga perbankan dan sejumlah instansi terkait yang selama ini ikut menghidupkan kerajinan tangan Indonesia. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: