Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Merambah Bisnis Online Shop

55

elevaniaJakartakita.com: Tampaknya rencana PT XL Axiata Tbk (XL) untuk mengembangkan bisnis di dunia digital tidak main-main. Pasalnya sejak 11 Juli 2013, XL Axiata menggandeng perusahaaan Korea Selatan, SK Planet (www.11st.ko.kr) untuk menddirikan PT XL Planet. PT XL Planet adalah pengelola platform marketplace elevenia (www.elevenia.co.id).

“Bekerjasama dengan SK Planet, XL yakin elevenia akan bisa bersaing dan berkembang di Indonesia, sehingga dapat ikut mendorong dan menopang pertumbuhan XL  di masa depan. Di sisi lain, keberadaan elevenia juga menunjukkan komitmen XL untuk mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk UMKM, melalui open marketplace,” CEO XL Hasnul Suhaimi dalam keterangan resmi XL, Rabu (19/3/2014)

Online shop yang mengusung tagline ‘Your Online Shopping Paradise!’ ini sebenarnya telah dibuka untuk umum pada 1 Maret 2014 lalu. Namun baru pada hari ini, Rabu (19/3/2014), elevenia resmi diluncurkan di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta. Peresmian elevania bertajuk  ‘Surga Belanja Anda’ ini dihadiri oleh para Komisioner dari PT XL Planet, Hasnul Suhaimi, Mr. Jin Woo So, Dian Siswarini, dr. Hans Wijaya Suria, Mr. Jong Hyun Kah, Mr. Ho Seok Kim, dan juga Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia, H.E. Kim YoungSun.

Acara peluncuran elevenia juga dimeriahkan oleh sajian parade produk yang merupakan representatif dari produk dan seller yang ada di elevenia. Lebih dari 40 seller, lebih dari 50 merk, dan lebih dari 100 produk yang ditampilkan di sini. Parade produk yang didukung oleh make up dari PAC by Martha Tilaar ini diiringi oleh penyanyi pendatang baru, Andira, dan juga Soulvibe.
Elevenia dipimpin oleh James Lee yang menjabat sebagai CEO. Ia mengatakan, Elevenia kini menyediakan 600.000 produk yang dijual oleh sekitar 7.000 penjual. Sebanyak 90 persen lebih penjual merupakan usaha kecil menengah, baik korporasi maupun perorangan.

Ada delapan kategori produk yang ditawarkan, yakni fesyen, kecantikan dan kesehatan, bayi dan anak, rumah, gadget dan komputer, elektronik, hobi, layanan dan makanan.

Untuk pilihan pembayaran, saat ini Elevenia menyediakan beberapa pilihan, mulai dari pembayaran online, transfer antar bank, pembayaran melalui ATM dan juga kartu kredit. “Untuk saat ini, kami sudah bekerjasama dengan Visa, Bank Mandiri, Bank BCA dan juga Bank Danamon. Sedangkan untuk jasa pengiriman, kami sudah bekerjasama dengan JNE,” ujar James.

Selain dari situs web, Elevenia juga dapat diakses melalui aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Segera unduh aplikasi elevenia di Google Play bagi pengguna Android dan juga di Apple Store bagi pengguna iOS dan registrasi member elevania. Karena elevania menyediakan uang tunai 100 juta rupiah bagi member yang beruntung. (Risma)

2 Comments
  1. Agoest Hanggono says

    semoga bisa menambah daya saing dan meramaikan bisnis online di indonesia

  2. hendro says

    Semoga XL lebih baik.
    kunjungi ya => agenjilbabpashmina.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: