Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

The Raid 2, Siap Guncang Dunia

50

The Raid 2Jakartakita.com: Mungkin Anda masih ingat, film The Raid yang sempat menggemparkan jagat film dunia. Film garapan Gareth Evans yang mengisahkan tentang perjuangan 20 orang pasukan khusus untuk menangkap gembong narkotika yang kejam di sebuah gedung berlantai 30. Namun misi tersebut kurang berjalan mulus sehingga membuat mereka harus berjuang sangat keras agar bisa melewati setiap lantainya dan bertahan hidup.

Film berbudget minim yang dibintangi oleh Iko Uwais (Rama), Yayan Ruhiyan (Mad Dog), Ray Sahetapy (Tama), dan Donny Alamsyah (Andi) ini, berhasil mencuri perhatian khalayak dunia lewat berbagai festival berkelas internasional. Bahkan, sebuah perusahaan film Amerika yaitu Screen Games, akhirnya resmi membeli hak untuk membuat versi baru layar lebar The Raid: Redemption yang tayang secara internasional.

Ingin mengulang sukses yang sama, Gareth Evans dari rumah produksi Merantau Films akan merilis kelanjutan The Raid dalam The Raid 2: Berandal. Film berdurasi 148 menit yang dibintangi oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Oka Antara, Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Alex Abbad, Roy Marten, dan Julie Estelle akan dirilis serentak di Indonesia, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Rusia 28 Maret mendatang.

The Raid 2: Berandal, juga menghadirkan tiga aktor Jepang yakni Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo dan Kazuki Kitamura. Yayan Ruhian yang memerankan tokoh antagonis Mad Dog pada The Raid pertama. Pada film ini memerankan sosok pembunuh bayaran yang mencintai keluarganya. Film yang menghabiskan waktu shooting dari Januari hingga Juli 2013 di Indonesia ini juga melibatkan komposer musik Joseph Trapanese yang pernah berkolaborasi dengan Mike Shinoda dalam The Raid Redemption.

Film The Raid 2: Berandal, yang sempat tayang perdana di Festival Film Sundance dan menjadi film pilihan di SXSW Festival di Texas, Amerika Serikat telah dibeli hak distribusinya untuk semua kawasan di dunia. Sony Pictures Classics membeli hak distribusi untuk Amerika Serikat, Amerika Latin dan Spanyol. Alliance/Momentum untuk wilayah Inggris dan Kanada. Koch Media untuk wilayah berbahasa Jerman. Korea Screen untuk Korea dan HGC untuk distribusi wilayah China. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: