Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Bebas Angkot Siap Jadi Solusi Macet

49

Kemacetan JakartaJakartakita.com: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap bahwa ke depannya tak ada lagi angkot yang beroperasi di jalanan Jakarta. Ia menilai keberadaan angkot tak efektif dalam memindahkan orang dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Menurut Basuki, angkutan umum yang baik adalah angkutan umum yang bisa mengangkut 20-30 orang. Dengan daya angkut tersebut, kata dia, jumlah kendaraan yang berada di jalan raya bisa jauh berkurang. Hal tersebut bisa menjadi solusi macet di Jakarta.

Saat ditemui di Balaikota Jakarta, Selasa (1/4/2014), Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar mengatakan, saat ini pihak Dishub DKI Jakarta sedang menyusun konsep pengubahan angkot menjadi bus sedang dan rencana menghilangkan sistem setoran menjadi sistem gaji. Dua rencana tersebut, menurut Akbar, merupakan bagian dari konsep revitalisasi pengubahan angkutan umum non-busway.

Akbar berharap keberadaan PT Transportasi Jakarta akan mempermudah rencana tersebut. Masih menurut Akbar, sebelumnya Dishub DKI Jakarta telah melakukan pembicaraan dengan para pengusaha mengenai rencana tersebut. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: