Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Status Perempuan ‘Alay’ di Path, Menuai Kecaman Sejagat

32

path dindaJakartakita: Anda senang ‘curhat’ di media sosial? Sebaiknya Anda berhati-hati kalau hendak mengumbar curahan hati di media sosial. Salah-salah status emosional sesaat Anda justru menuai kecaman banyak orang.

Hari ini dunia per-path-an dihebohkan oleh sebuah status milik seorang perempuan pengguna path dengan akun bernama dinda. Dalam akunnya, ia mengaku benci dengan ibu hamil di kereta api yang tiba-tiba meminta tempat duduk.

Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh,” tulis wanita itu yang bertagar #notetomyselfjgnnyusahinorg!!

Tak cukup sampai di situ, perempuan muda ini pun masih terus melampiaskan kekesalannya. Ia menilai ibu hamil yang meminta kursi di angkutan umum sebagai seseorang yang seenaknya dan menyusahkan.

Dalam menanggapi komentar teman-temannya, Dinda juga menyuruh ibu hamil tersebut untuk resign agar tak menyusahkan penumpang KRL lainnya.

“Febrina: iya feb gue sebel aja liatnya maunya enaknya doang dia. semoga tu anak nanti lahir ga nyusahin juga. gara-gara ibunya sering nyusahin orang.
Nyo: udah sering gw liat begitu geram banget kayak ga berdosa. emang dikira bagus banget begitu terus. ga sadar nyusahin orang.

beb: ya beb kesal banget aku. mbok ya naik bis atau berangkat subuh ya. dasar pemalas. resign aja dari kantor biar bisa leha-leha di rumah,” tulis Dinda disertai emoticon marah.

Pembicaraan ini pun akhirnya menjadi lintas media sosial. Tak hanya di path, screenshoot status dinda pun ramai-ramai diposting di beberapa jejaring sosial lengkap dengan kecaman dari banyak orang yang menyesalkan pernyataan perempuan muda itu. Bahkan status path tersebut juga dilansir di sejumlah media.

Mengetahui status pathnya menuai kecaman. Dinda tak lantas menyadari kesalahannya karena tidak berempati kepada ibu hamil yang meminta kursi di KRL. Dinda pun mengomentari dengan pedas.

Gambar screenshot media sosial yang dimiliki perempuan bernama Dinda kembali beredar di media sosial. Dalam screenshot itu, Dinda menyampaikan pembelaan terhadap sikapnya yang dinilai tidak simpatik terhadap ibu hamil di kereta api.

Path gw nyebar gara2 statemen ibu hamil yaa.. ayo monggo yang judge gw ngerasain dulu tiap hari naik kereta trs tiap hari berangkat abis subuh cuma biar dapet tempat duduk.. emg lw smuaa pada ngertiii kaki gw pincang2 gara2 geser tulangnya.. gak kan.. makanyaa gw bela2in berangkat jam 5 pagi buat dapet tmpat duduk..eh tiba2 ada ibu2 hamil baru masuk kereta jam 7 pagi.. gw udh lari2an jam 5 pagi jgn pada maunya cuma dingertiin doag para ibu.. emg gw belum hamil tapi kaki gw sakit aja gw ngerti ga mau nyusain org ko.. pliss sama2 dong kita saling ngerti jgn cuma maunyua enaknyaa doang yaa ibu2.. ayoo sinii yg ngejudge ikut sayaa yaa berangkat dari rumah saya jam 5 naik kereta tiap hari dari rumah saya 1 kali naik ojek trs 2 kali naik angkot lho ke stasiun.. ikutin aja rutinitas saya tiap hari kalo ga ada komen apa2 berarti saya yang berlebihan.. hehe..,” tulis Dinda.

Entah apa yang ada di benak Dinda hingga menulis status kontroversial yang menghebohkan tersebut. Sudah begitu individualistis-kah potret remaja Indonesia hingga tidak punya empati? Atau Dinda hanya hendak menjadi selebritis dadakan? (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: