Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jokowi ‘Blusukan’ ke Sungai Sentiong

260
doc: viva.co.id
doc: viva.co.id

Jakartakita.com: Hari ini, Senin (21/4/2014), giliran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan ‘blusukan’ ke Kramat Jati, Jakarta Utara. Jokowi mengecek pembetonan jalur inspeksi di sepanjang Sungai Sentiong.

Pembangunan jalur inspeksi sepanjang 1,5 kilometer yang menembus ke Jalan Benyamin Suaib, Jakarta Utara ini, memiliki beberapa fungsi. Pertama untuk melakukan pembersihan sungai, sehingga ada akses kendaraan. Kedua sebagai jalur alternatif warga dan terakhir, untuk pengalihan kemacetan dan menanggulangi banjir.

Artikel Terkait
1 daripada 4,487

Pembangunan beton di sepanjang jalur inspeksi  ini memerlukan waktu dua bulan. Sedangkan waktu terlama adalah untuk pendekatan dengan warga, yaitu selama empat bulan.

“Ganti rugi warga nunggu, karena sekarang sudah ditempatkan di rusun. Kita memberi ganti kepada rakyat. Warganya dipindahkan ke Rusun Komarrudin,” ungkap Jokowi.

Beberapa bagian kosong rencananya segera ditanami tumbuhan hijau sebagai tahap penyelesaian. Sekaligus merapihkan beberapa kabel listrik agar kabel tersebut masih berada di sungai dan menempel pada dinding pembatas.(Risma)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by