Take a fresh look at your lifestyle.

XL Gelar XL Future Leaders 3

0 749

XL Future Leaders 1Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL), meluncurkan program XL Future Leaders 3 yang mengasah jiwa kepemimpinan, rasa percaya diri dan semangat berkompetisi global, untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Program ini merupakan wujud komitmen XL untuk turut serta mencetak calon pemimpin Indonesia di masa depan. Peluncuran dihadiri oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Ir.  Musliar Kasim M.S, di Jakarta (6/5). Kehadiran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di acara peluncuran program XL Future Leaders ini sangat penting seiring dengan semakin meningkatnya perhatian masyarakat terhadap issue peningkatan pendidikan yang berkarakter (soft skill).

“Kehadiran program XL Future Leaders 3 ini merupakan rangkaian dari keseluruhan Program XLFuture Leaders yang kami lakukan secara berkesinambungan sejak tahun 2012 yang lalu. XL tetap konsisten dan berkomitmen untuk mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia dengan memfasilitasi talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global,” kata Hasnul Suhaimi.

Ditambahkan, melalui program Future Leaders ini para mahasiswa di tahun pertama dan kedua dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ditantang untuk ikut serta dengan mendaftarkan diri secara online mulai hari ini, 6 Mei hingga 30 Juni 2014. XL akan memilih minimum 120 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan yang berfokus pada 3 kompetensi utama selama 2 tahun ke depan. Ketiga kompetensi tersebut adalah Komunikasi Efektif, Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi serta Kemampuan Mengelola Perubahan.

Related Posts
1 daripada 5,619

XL Future Leaders Global Thinking Class akan dilangsungkan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kelas kedua adalah E-Curriculum Class yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Indonesia untuk mempelajari Xcel Curriculumsecara on line. E-curriculum Class tidak mensyaratkan semester tertentu atau pun IPK minimum. Metoda penyampaian materi belajar dilakukan secara online, dengan sesi tatap muka yang akan ditentukan tempat dan waktunya kemudian. Untuk kedua kelas ini, XL tidak memungut biaya apapun dari peserta yang berpartisipasi.

Menariknya, untuk XL Future Leaders 3, digelar program unik “CEO Challenge” untuk mencari sosok pemuda terbaik yang berani menerima tantangan mendampingi CEO XL menjalankan tugasnya selama satu minggu. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa usia 18-25 tahun yang mengikuti program diploma (D1, D2, D3), program sarjana (S1), atau tercatat di Sekolah Tinggi di seluruh Indonesia dengan IPK minimal 2,8.

Peserta dapat login ke microsite CEO Challenge dan mengisi formulir pendaftaran, serta menyampaikan sebuah esai singkat 500-750 karakter tentang “Mengapa Saya Berhak Menjadi CEO XL”. Esai yang diunggah juga harus menyertakan scan foto terakhir, KTP, Kartu Mahasiswa, dan lembar nilai semester terakhir.

Pendaftaran berlangsung 6 Mei-30 Juni 2014, dan pemenang akan diumumkan di bulan November 2014 mendatang. Untuk berpartisipasi dalam program Global Thinking Class dan E-curriculum Class dari XL Future Leaders, serta CEO Challenge, peserta dapat mengunduh www.xl.co.id/xlfutureleaders.

 

Tinggalkan komen