Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Benahi Halte Transjakarta, DKI Tiru Halte Bus di Bogota

38
dok: afowen.com
dok: afowen.com

Jakartakita.com: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pembenahan terhadap halte TransJakarta. Halte akan diubah konsepnya menjadi lebih besar dan terbuka seperti halte Transmillenio di Bogota,Kolombia.

Hal itu akan dilakukan setelah proses pengalihan pengelolaan dari Dinas Perhubungan ke PT Transportasi Jakarta pada Januari 2015.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengatakan, perubahan bentuk terhadap halte TransJakarta nanti akan menjadi lebih panjang dan lebar. Menurut dia, perubahan ini supaya tidak panas dimana lebih banyak angin yang masuk. Salah satu contohnya adalah Halte Transjakarta Karet 2 yang baru dibangun.

Seperti diberitakan, Direktur Institute Transportation for Development Policy (ITDP) Yoga Adiwinarto mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan rancangan baru halte transjakarta. Menurut dia, kenyamanan halte merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah penumpang transjakarta, selain mempersingkat waktu kedatangan bus dan waktu tempuh.(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: