Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahun Ini, Jokowi Absen Pimpin Perayaan HUT DKI

41
doc: jakarta.go.id
doc: jakarta.go.id

Jakartakita.com: Tidak seperti perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta tahun sebelumnya. Tahun ini dipastikan Gubernur DKI Jakarta (nonaktif), Joko Widodo tidak bisa memimpin malam puncak perayaan HUT ke-487 Jakarta yang digelar di Jl MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Sabtu (21/6) mendatang. Pasalnya, mantan walikota Solo tersebut, mulai 31 Mei 2014 sudah cuti dari jabatannya agar dapat memfokuskan diri dalam bursa Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua Panitia Harian HUT DKI Jakarta ke-487 Bambang Sugiyono mengatakan, untuk perayaan tahun ini akan dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Nantinya Ahok yang akan menggantikan kebiasaan Jokowi berjalan dari Balai Kota hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk menyapa warga dalam acara Malam Muda Mudi.

Dalam acara perayaan HUT DKI nanti akan ada tujuh panggung di sepanjang Jalan MH Thamrin sampai Bunderan Hotel Indonesia. Kemudian akan ada arak-arakan dan pemotongan tumpeng raksasa.

Jakarta Night Festival akan diselenggarakan pada hari Sabtu (21/6/2014), mulai pukul 19.00-23.00 WIB. Stand dari sejumlah UKM akan ikut memeriahkan panggung perayaan HUT DKI.

Sedangkan keesokan harinya, tepat pada hari lahir kota Jakarta yaitu Minggu (22/6/2014), sekitar pukul 07.30 Wib akan ada upacara di Silang Monas. Usai upacara dilanjutkan rapat paripurna bersama DPRD DKI.

Kemudian, puncaknya adalah malam resepsi Plt Gubernur Basuki alias Ahok akan menjamu para duta besar negara sahabat. Pada saat yang sama, di dalam Balai Kota juga akan diselenggarakan Pameran Fotografi ‘Color of Jakarta’.

Bambang juga menjamin rangkaian HUT ke-487 DKI, tidak akan bermuatan politis. karena Ahok selaku Plt Gubernur akan memimpin berbagai rangkaian kegiatan HUT DKI Jakarta.

salah satu perusahaan yang ikut mensponsori Jakarta Night Festival 2014 adalah sebuah produsen lampu. Rencananya perusahaan lampu itu akan membuat Monas dan Bunderan HI lebih semarak oleh terangnya lampu-lampu hias. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: