Take a fresh look at your lifestyle.

Jakarta Museum Day Festival 2014 Kembali Digelar

1 856

museum day festival 2014Jakartakita.com: Bulan Juni adalah bulannya Jakarta. Sejumlah acara spektakuler digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-487 Kota Jakarta. Salah satunya adalah Jakarta Museum Day Festival 2014 yang akan diselenggarakan di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada Sabtu, 7 Juni 2014 mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Dalam festival yang sudah jadi agenda tahunan Jakarta sejak tahun 2010 ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta akan mengajak 45 museum yang ada di Jakarta untuk berpartisipasi. Acara ini juga merupakan kelanjutan dari pameran serupa yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Museum Internasional yang jatuh pada tanggal 18 Mei.

Rencananya berbagai acara akan digelar untuk memeriahkan festival tersebut, antara lain; lomba foto, lomba stan pameran, lomba mewarnai bagi siswa SD serta lomba jelajah museum (amazing race) secara berkelompok oleh para pelajar.

Related Posts
1 daripada 5,340

Disparbud DKI  menargetkan jumlah pengunjung pameran yang memakan dana Rp 2 Miliar ini akan mencapai sekitar 5.000 hingga 10.000 orang.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat “Diharapkan juga para pengelola museum di Jakarta dapat saling bersinergi dalam menjalankan program-program, sehinga mampu meningkatkan daya tarik museum sebagai objek wisata pilihan sekaligus sarana edukasi masyarakat, karena banyak warga Jakarta yang belum mengetahui kalau Jakarta memiliki banyak museum” kata Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata DKI Jakarta Ida Zubaidah di Balai Kota, Rabu, (4/6/2014).

Ida juga mengimbau kepada seluruh pengunjung agar tidak menggunakan kendaraan pribadi, melainkan menggunakan transportasi umum, seperti bus Transjakarta atau kereta, karena keterbatasan lahan parkir. (Risma)

Tunjukkan Komen (1)