Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Sibuk Pimpin Perayaan HUT DKI Jakarta

184
dok: jakarta-tourism
dok: jakarta-tourism

Jakartakita.com: Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ini adalah kali pertama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat lebih sibuk dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 487. Pasalnya, Ahok yang kini menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan Joko Widodo selama cuti kampanye Capres, harus sendirian memimpin seluruh rangkaian acara HUT DKI Jakarta.

Hari Minggu (22/6/2014) pagi, Ahok menjadi pemimpin upacara pada peringatan HUT DKI Jakarta di Lapangan Monas. Setelah upacara peringatan HUT DKI Jakarta, pada Minggu Sore, Ahok juga memimpin acara pawai Jakarnaval 2014 yang dimulai dari pintu barat Monas, Jakarta Pusat.

Pawai Jakarnaval itu adalah salah satu puncak acara HUT DKI Jakarta yang ke- 487 pada 22 Juni 2014. Jalan-jalan utama Jakarta, di antaranya poros Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin-Jalan Medan Merdeka Barat, dan sekitarnya telah ditutup untuk kendaraan bermotor sejak pukul 15.00 WIB.

Jakarnaval 2014 dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni budaya mengangkat tema Keajaiban Topeng Nusantara.

Jakarnaval 2014 diikuti 1.200 peserta pawai jalan kaki serta 30 mobil hias. Turut diundang pula peserta dari luar Jakarta, di antaranya Aceh, Riau, Solo, Kalimantan Timur, Ponorogo, Bali dan Indramayu.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: