Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kota Tua Semarak oleh Kota Tua Creative Festival 2014

37

Kota tua creative festival 2014Jakartakita.com: Sejak pagi, Minggu (22/6/2014), Kota Tua telah dipadati pengunjung. Gedung-gedung klasik di sana tampak hidup kembali pada hari ulang tahun ke-487 Kota Jakarta ini. Lihat saja lapangan Fatahillah, di sebagian tepinya dipasang instalansi layang-layang berwarna merah, kuning dan hijau diatas plasa Museum Fatahillah. Layang-layang tersebut berisikan 100 harapan warga Jakarta bagi kotanya yang memasuki usia 487 tahun.

Minggu pagi memang istimewa. Pada hari terakhir penyelenggaraan Kota Tua Creative Festival (KTCF) 2014, kawasan tersebut dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bersama Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Tjeerd de Zwaan.

Penggagas Acara Kota Tua Creative Festival 2014, Diana Ang, mengatakan sebenarnya acara ini sudah digagas sejak tahun 2012. Namun baru bisa terlaksana pada tahun ini, tepat saat perayaan HUT Kota Jakarta.

Tujuan festival ini dibentuk untuk menunjukkan keunikan Kota Tua beserta sejarah yang mengikuti dari zaman ke zaman. Juga untuk membangkitkan Kota Jakarta melalui sejarah yang tetap bertahan diiringi perkembangan zaman.

Ratusan layang-layang yang berkibar ditiup angin kencang menimbulkan suara yang menarik perhatian para pengunjung Kota Tua. Mereka pun menyempatkan diri berfoto dibawah instalansi layang-layang tersebut.

Kota Tua Creative Festival 2014 ini dimeriahkan oleh sejumlah acara yang menarik. Mulai dari pameran seni visual, arsitektur dan instalasi bamboo hingga pentas Teater Koma di Museum Sejarah Jakarta, pertunjukan musik modern dan tradisional, serta pameran kuliner Jakarta. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: