Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Tampil Gaya Saat Berlibur

36
dok: ukmums.tv
dok: ukmums.tv

Jakartakita.com: Musim liburan akhirnya datang juga. Sudahkah Anda merencanakan tujuan liburan Anda kali ini? Mau berlibur ke desa menikmati hawa pegunungan, berjemur di pantai, atau sekedar ‘cuci mata’ di luar negeri. Semuanya sama-sama mengasyikkan.

Berlibur memang identik dengan bersantai-santai ria. Eits! Biarpun santai, bukan berarti Anda kehilangan ‘style’ Anda dengan tampil apa adanya. Justru, Anda harus tetap menjaga penampilan, agar tetap terlihat modis dan menarik. Anda tidak mau bukan membawakan oleh-oleh kepada keluarga dan teman-teman berupa foto-foto liburan dengan penampilan yang alakadarnya dan terkesan acak-acakan. Nah, agar liburan Anda tetap terlihat keren tanpa kehilangan makna santai karena harus menjaga ‘image’. Berikut adalah sejumlah barang yang wajib masuk dalam ‘packing list’ Anda agar penampilan Anda tetap modis dan nyaman saat berlibur.

1.Baju atasan. Berlibur tidak harus selalu berkaos. Anda juga bisa menyiapkan blus-blus cantik berwarna cerah yang longgar dan menyerap keringat. Warna cerah bisa memberikan aura positif dan kesan ceria. Jika Anda termasuk orang yang suka pakaian berwarna monokrom, boleh juga kalau Anda bermain dengan menambahkan aksesoris berwarna cerah untuk mempercantik.

2.Bawahan. Anda bisa memilih rok, celana panjang/pendek. Pilih bahan yang menyerap keringat. Dan yang paling terpenting adalah sesuaikan bawahan Anda dengan tujuan liburan Anda agar nyaman. Misalkan, Anda bepergian ke gunung. Tentu rok mini bukanlah pakaian yang pas sekalipun Anda terlihat keren dengan itu.

3. Kacamata hitam selain untuk melindungi mata Anda dari silaunya sinar matahari, juga bisa dijadikan alat bantu menambah ‘kece’, terutama saat difoto.

4. Alas kaki. Pilih alas kaki yang sesuai dengan track perjalanan Anda. Sekalipun Anda hanya akan mengunjungi pusat perbelanjaan di luar negeri, ada baiknya tidak memakai high heels. Agar nyaman, gunakan sandal/sepatu teplek sehingga Anda bisa menjelajahi banyak tempat tanpa harus lekas lelah karena hak sandal/sepatu yang terlalu tinggi.

5. Tas. Jangan hanya memilih tas hanya karena modelnya yang keren. Alangkah baiknya jika Anda memilih tas ‘tempur’ untuk berlibur yang bahannya tidak terlalu berat agar nyaman dibawa walau Anda harus membawa banyak barang. Ada banyak pilihan tas cantik, dari backpack, tote bag, sling bag atau postman. Pilih yang berwarna cerah untuk memberikan kesan berlibur. Tinggalkan sebentar tas kulit hitam resmi Anda yang biasa dibawa ‘ngantor’.

6. Syal. Selain syal dapat digunakan sebagai penutup leher Anda saat kedinginan. SYal juga bisa dijadikan aksesoris kepala, atau malah penutup bikini saat Anda berlibur ke pantai. Dengan sedikit kreatifitas, syal ‘biasa’ berwarna cerah bisa membuat penampilan Anda jauh berbeda.

7. Topi. Ada banyak pilihan topi yang bisa Anda pakai saat berlibur, dari topi pet, cap, fedora, atau malah topi cowboy. Selain dapat melindungi Anda dari teriknya matahari. Topi juga bisa menambah nilai plus dari penampilan Anda.

Nah, ladies sudah siap berlibur? Jangan lupakan ‘fashion items’ di atas dalam daftar barang bawaan Anda ya! Selamat berlibur! (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: