Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Awas! Gangguan Saraf Mengintai Si ‘Gadget Freak’

53

gadget  freakJakartakita.com: Di era modern seperti sekarang ini, gadget merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup manusia modern. Tua-muda, laki-laki dan perempuan, dari beragam latar belakang sibuk dengan gadgetnya masing-masing baik untuk chatting, aktifitas di jejaring sosial main ‘game’ atau hanya mengecek dan membalas pesan masuk. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki gadget lebih dari 2 yang kesemuanya aktif.

Aktifitas dengan gadget ini seringkali membuat lupa waktu. Gadget mungkin hanya tersingkir beberapa jam saat sedang terlelap. Selebihnya ‘online’! Bahkan ada istilah ‘mati gaya’ kalau beberapa jam saja terpisah dengan gadget.

Tetapi tahukah Anda, kalau berlama-lama menggunakan gadget ternyata bisa mengakibatkan gangguan saraf yang disebut neuropati. Gerakan berulang-ulang jari-jemari lincah menekan tuts atau touch screen gadget bisa mengakibatkan tendon dan saraf dekat jempol mengalami peradangan, dan lama-lama berakibat kesemutan, kram, kebas yang merupakan gejala neuropati. Kalau hal ini tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin suatu hari nanti bisa berakibat kelumpuhan.

Nah, bagi Anda si ‘gadget freak’ ada baiknya mengurangi aktifitas Anda ber-gadget ria demi alasan kesehatan. Anda tidak mau kan beresiko lumpuh hanya karena Anda tidak bisa pisah dengan gadget.

4 Comments
  1. Rumah Gadget says

    Jika beneran bahaya ini terhadap generasi mudah sekarang dan yang akan datang..

  2. Waduh saya baru tahu kalo bisa menyebabkan gangguan saraf, mungkin sekarang saya harus menguranginya. makasih

  3. NGAWI DIAN says

    pengguna gadget sebaiknya hati – hati dan kurangi jam penggunaanya…

  4. Cara Android 2018 says

    wahhhh ponakan ane sehari-hari maenan gadget mulu,,, bahaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: