Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bahaya Mengintai Bagi Anda Pencinta High Heels

32
dok: in-spirelsmagazine
dok: in-spirelsmagazine

Jakartakita.com: Bagi sebagian wanita, sepatu ‘high heels’ adalah koleksi wajib yang harus dimiliki. Apalagi bagi mereka, para wanita bertubuh mungil. High heels dianggap bisa menambah kepercayaan diri wanita. Dengan menggunakan sepatu high heels dapat membuat kaki anda terlihat jenjang dan cantik.

Tetapi tahukah Anda ternyata penggunaan sepatu high heels dalam waktu yang sering dapat menimbulkan gangguan saraf yang disebut neuropati yang ditandai dengan gejala kesemutan, kram dan kebas?

Dari hasil  riset yang dilakukan oleh Neurobion dengan sampel tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Palembang, ditemukan fakta, bahwa wanita yang sering mengenakan sepatu hak tinggi atau high heels , sebanyak 79 persen mengaku merasakan kebas, dan 67 persen sering merasakan kesemutan.

Gejala kesemutan yang dialami oleh 67 persen responden, diakui sering timbul ketika atau pasca melakukan aktivitas dengan gerakan berulang, yang dilakukan secara terus-menerus, terutama pada saat cuaca dingin dan saat bangun pagi. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: