Take a fresh look at your lifestyle.

Mengapa Tubuh Butuh Vitamin B Kompleks?

0 814

healthy-food-docJakartakita.com: Vitamin B kompleks merupakan vitamin yang larut dalam air dan tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari asupan makanan yang dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan tubuh terhadap vitamin ini.  Selain itu vitamin B kompleks juga tidak dapat disimpan secara baik didalam tubuh, maka asupan secara reguler sangat dianjurkan agar tidak kekurangan vitamin B kompleks.

Penelitian dari Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) menyebutkan bahwa defisiensi vitamin B kompleks, bisa menyebabkan neuropati. Karenanya, memenuhi asupan vitamin B kompleks menjadi solusi agar neuropati tidak merusak tubuh Anda.

Related Posts
1 daripada 300

Vitamin B kompleks bisa ditemukan di banyak jenis makanan. Beberapa makanan penghasil vitamin B terbaik adalah ikan, telur, daging, produk susu, gandum utuh, biji-bijian, serta sayuran berdaun hijau. Karena Vitamin B kompleks merupakan vitamin mudah larut dalam air, maka Anda harus sangat berhati-hati ketika mencuci atau memasak makanan karena vitamin ini bisa dengan mudah rusak.

Jika Anda tidak yakin, kebutuhan vitamin B kompleks Anda tercukupi lewat asupan makanan. Maka ada baiknya, Anda mengkonsumsi suplemen khusus B Kompleks, Neurobion Tablet Putih 1X sehari untuk mencegah neuropati.

Tinggalkan komen