Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Malnutrisi Berakibat Buruk Buat Saraf

28

nutritionJakartakita.com: Salah satu penyebab gangguan saraf yang disebut neuropati adalah malnutrisi. Malnutrisi disini akibat kekurangan asupan vitamin neurotropik.

Ketua Studi Neurofisiologi dan Saraf Tepi Perdossi Pusat, Manfaluthy Hakim memaparkan bahwa neuropati dapat dicegah. Caranya dengan pemberian vitamin neurotropik dalam dosis yang dianjurkan.

“Vitamin neurotropik dapat menyegah dan mengatasi neuropati supaya tidak menjadi parah,” jelas Kepala Divisi Neurofisiologis Klinis ini.

Vitamin neurotropik merupakan vitamin yang sangat diperlukan tubuh guna menjaga sistem saraf agar dapat bekerja dengan baik. Vitamin ini terdiri dari vitamin B1, B6, dan B12 yang banyak terdapat pada beras merah, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan lain-lain.

Di sisi lain, saraf kita sangat tergantung pada suplai vitamin B kompleks yang dapat melindungi dan meregenerasi saraf dan ternyata saraf sangat sentitif terhadap kekurangan vitamin B kompleks.

Selain memenuhi asupan tubuh dengan vitamin neurotropik, penting pula dilakukan pemeriksaan kondisi tubuh secara berkala sehingga dapat mendeteksi gejala neuropati secara dini dan dapat ditangani supaya tidak menjadi parah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: