Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemerintah Gelar Pasar Murah Ramadan

41
dok: Republika
dok: Republika

Jakartakita.com: Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga Sembako menjelang Idul Fitri, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta menggelar pasar murah di tiap kota dan kabupaten di Jakarta.Penyelenggaraan pasar murah Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang dipusatkan di Lapangan IRTI Monas.

Penyelenggaraan pasar murah Ramadan yang diprioritaskan untuk masyarakat berpenghasilan rendah ini sengaja diadakan setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri untuk tidak menyelenggarakan bazar dan pasar murah sebelum pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli 2014.

Pasar murah di Jakarta Barat diselenggarakan di Universitas Mercu Buana pada 12-13 Juli 2014. Pasar murah di Jakarta Pusat diselenggarakan pada 17-18 Juli 2014 di KS Tubun bersamaan dengan penyelenggaraan pasar murah di Sukapura, Jakarta Utara. Di Jakarta Timur, pasar murah juga diselenggarakan di Pekayon, Pasar Rebo, pada 18-19 Juli. Pada saat yang sama pula, pasar murah diselenggarakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Adapun pasar murah di Jakarta Selatan, masih tentatif.

Warga kurang mampu yang ingin membeli paket sembako diwajibkan menggunakan kupon pasar murah. Kupon itu didapatkan dari masing-masing kantor kelurahan dan kecamatan. Satu paket sembako rencananya berisi beras, tepung, telur, minyak, dan barang lainnya yang bisa dibeli dengan setengah harga bagi warga yang memiliki kupon. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: