Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kenali Gejala Carpal Tunnel Syndrome

43
dok: doctormurray
dok: doctormurray

Jakartakita.com: Carpal tunnel syndrome (CTS) dapat menyebabkan jari atau pergelangan tangan Anda kesemutan, kebas, nyeri serta menurunnya kekuatan menggenggam pada tangan yang terkena. Beberapa orang mungkin mengalami nyeri di bagian lengan. Gejala-gejala ini paling sering terjadi pada ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, dan setengah jari manis. Jari kelingking tidak mengalami gejala ini karena indera perasa pada jari kelingking menggunakan saraf yang berbeda.

Biasanya gejala CTSakan cenderung terasa lebih berat saat malam hari. Gerakan mengibas-ngibaskan tangan sering dijadikan solusi sementara untuk mengurangi gejala. Namun tentu saja hal itu tidak akan mengatasi CTShingga tuntas. Gejalanya akan kembali datang. Dan jika CTS tidak segera diatasi dengan tuntas, maka akan berakibat terganggunya aktivitas sehingga menurunnya kualitas hidup.

CTS dapat segera diatasi apabila Anda mengenali gejalanya sedini mungkin. Sebelum Anda didiagnosis menderita CTS, biasanya dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik untuk mengetahui apakah saraf median berfungsi baik atau tidak. Pertanyaan tentang masalah kesehatan yang Anda miliki, seperti; diabetes, hipotiroidisme, cedera tangan dan kehamilan mungkin akan diajukan dokter untuk mengetahui penyebab CTS. Biasanya sebagai pelengkap akan dilakukan tes darah untuk memeriksa apakah ada masalah kesehatan lain yang mungkin menyebabkan gejala Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: