Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Gelar Serangkaian Program Sosial Ramadan dan Kesiapan Jaringan

39

tower jakarta_1

Jakartakita.com – Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan mengungkapkan, PT XL Axiata Tbk (XL), kembali menggelar rangkaian program sosial sepanjang bulan suci Ramadan. Tahun ini, program yang dilaksanakan cukup beragam, mulai dari donasi untuk anak-anak yatim, perbaikan gizi anak, hingga pembangunan jembatan desa dan pengadaan mobil layanan social. Pelanggan XL melalui layanan SMS Donasi juga turut berkontribusi besar dalam program sosial ini.

“Ramadan dan Lebaran merupakan momen spesial bagi kita semua. Semua ikut merayakan, termasuk saudara-saudara kita kaum duafa dan anak-anak yatim. Karena itu, XL akan selalu berusaha berbagi kebahagiaan dengan mereka dan juga mengajak masyarakat dan pelanggan XL untuk ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan lewat program SMS donasi. Harapannya, apa yang bisa XL dan pelanggan berikan kepada mereka akan bermanfaat, tidak saja selama Ramadan dan Lebaran, namun juga di hari-hari ke depan,” katanya di Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, berbicara soal kesiapan jaringan menjelang Lebaran, Ongki mengungkapkan, XL telah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik selama liburan panjang nanti. Ada tiga hal yang telah dilakukan XL untuk mempersiapkan jaringan. Pertama, penambahan kapasitas jaringan. XL antara lain telah melakukan penambahan kapasitas radio sebesar kurang lebih 2 kali lipat di jalur dan daerah tujuan utama mudik. Kapasitas juga ditingkatkan di jaringan Core dan IN. Selain itu, XL berupaya menjaga utilisasi jaringan di angka 50-60%, agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga baik.

Kedua, XL telah melakukan peningkatan kualitas jaringan. Langkah yang ditempuh antara lain dengan memasang mobile BTS di 21 jalur mudik dan area-area yang banyak dikunjungi orang. Selain itu juga dilakukan optimisasi jaringan dan instalasi HD voice. Tidak ketinggalan, XL juga melakukan penambahan high speed packet access untuk kenyamana pelanggan dalam mengakses layanan data.

Terakhir, XL telah menguji kualitas jaringan di jalur dan lokasi tujuan utama mudik secara berkala sejak sebelum Ramadhan. Pengujian dilakukan dengan drive test dan user experience test. Selain itu juga dilakukan safari jaringan di berbagai jalur mudik alternatif. Tidak lupa, XL juga telah melakukan latihan penanganan gangguan agar team XL selalu siaga saat masa mudik dan libur Lebaran.

“Bagi pelanggan layanan AXIS, jangan khawatir, kami sangat serius dalam mengupayakan terjaminnya kualitas layanan dan kenyamanan anda. Selain yang sudah kami sebutkan di atas, saat ini proses integrasi frekuensi juga terus kami rampungkan agar pelanggan bisa semakin nyaman dalam menggunakan layanannya,” tandas Ongki.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: