Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Atasi Carpal Tunnel Syndrome

23
dok: doctormurray
dok: doctormurray

Jakartakita.com: Gejala carpal tunnel syndrome (CTS) ringan biasanya dapat Anda obati sendiri. Semakin dini pengobatan maka kemungkinan untuk menghentikan gejala dan mencegah kerusakan saraf jangka panjang juga semakin tinggi.

Tips berikut dapat mengurangi gejala CTS yang Anda alami:

  • Konsumsi vitamin neurotropik 1X sehari secara teratur.
  • Biasakan untuk memberi jeda pekerjaan Anda untuk sekedar mengistirahatkan pergelangan tangan yang sudah bekerja keras  (mengetik, mengendarai motor, mengangkat beban berat, dll).
  • Kompres dingin pergelangan tangan Anda selama 10 sampai 15 menit, sebanyak 1 atau 2 kali dalam periode satu jam. Saat dikompres, Anda dapat melakukan pemijatan supaya bengkak mereda dan lakukan selama 20 menit.
  • Gunakan belat pada pergelangan tangan (wrist splint) di malam hari untuk menjaga agar pergelangan Anda dalam posisi netral. Posisi netral pergelangan tangan yaitu ketika tangan lurus atau hanya sedikit ditekuk..

Segera temui dokter Anda untuk berkonsultasi apabila gejala CTS Anda dirasa semakin berat. Dokter mungkin akan memberikan obat pereda nyeri dosis tinggi. Jika tetap tidak teratasi biasanya dokter akan memberikan opsi operasi. Tindakan operasi pun biasanya tidak bisa menghilangkan gejala CTS 100 %.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: