Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Langkah Mengatasi ‘Low Back Pain’

65
dok: drkrift
dok: drkrift

Jakartakita.com: Low back pain atau nyeri pada punggung bawah kerap dianggap sebagai gangguan kecil dan umum terjadi pada banyak orang. Namun sakit punggung sebaiknya jangan disepelekan. Pada kondisi kronis, sakit punggung bisa menyebabkan kelumpuhan.

Sebagian besar orang biasanya mengatasi nyeri punggung dengan menenggak obat penghilang nyeri atau rasa sakit. Tapi cara itu ternyata tidak disarankan karena hasilnya hanya sementara dan mengakibatkan kecanduan obat pain killer. Ketimbang menghilangkan sakitnya untuk sementara waktu, lebih baik menyembuhkannya secara total.

Seperti dilansir oleh Webmd, berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi ‘low back pain’:

  • Mandi air hangat. Nyeri punggung akibat ketegangan otot biasanya akan membaik dengan sendirinya, tetapi Anda dapat melakukan beberapa hal untuk membuat diri Anda lebih nyaman. Mandi dengan air hangat dapat mengurangi rasa sakit untuk sementara waktu.
  • Jangan kelamaan Bed Rest. Penelitian menunjukkan bahwa bed rest lebih dari satu atau dua hari dapat membuat rasa sakit memburuk dan dapat mengurangi tonus dan fleksibilitas otot.
  • Yoga. Mereka yang melakukan senam yoga 75 menit dalam 12 minggu mengalami perbaikan gejala nyeri. Ketergantungan mereka pada obat pun menjadi lebih rendah daripada orang yang tidak melakukannya.
  • Manipulasi Spinal. Chiropractors dan beberapa dokter osteopathic menggunakan manipulasi spinal untuk mengobati nyeri punggung bawah dengan menerapkan tekanan dengan tangan mereka ke tulang dan jaringan sekitarnya. Hanya saja perawatan ini tidak sesuai untuk semua orang.
  • Terapi Pijat. Setelah 10 minggu, orang-orang yang dipijat rutin setiap minggunya mengalami sedikit rasa sakit dan lebih mampu untuk melakukan kegiatan sehari-hari mereka daripada orang-orang yang mendapat perawatan tradisional.
  • Akupunktur. Menurut sebuah studi tahun 2009 oleh Group Health Cooperative for Health Studies di Seattle and Northen California Kaiser Permanente di Oakland, akupuntur dapat meringankan nyeri punggung bawah lebih efektif daripada obat-obatan dan terapi fisik.
  • Obat-obatan. Penggunaan koyo mungkin dapat mengurangi nyeri punggung Anda. Sebelum Anda memutuskan untuk meminta resep pain killer, ada baiknya Anda mencoba mengkonsumsi suplemen vitamin neurotropik seperti neurobion.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: