Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

4 Langkah Agar Anda Terhindar dari Gangguan Saraf

56
doc: dailylife.com.au
doc: dailylife.com.au

Jakartakita.com: Konsultan Neurologis dari Departemen Neurologi FKUI/RSCM, Dr. Manfaluthy Hakim Sp.S(K) mengemukakan, neuropati atau gangguan saraf tepi merupakan suatu kon­disi yang mempengaruhi kerja sistem saraf. Gejala awal neuropati ditandai dengan kesemutan, baal, mati rasa, rasa terbakar.

Ketua Kelompok Studi Neu­rofisiologi dan Saraf Tepi Per­himpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) Pusat ini mengatakan, neuropati sering kali tidak disadari sebagai pe­nyakit, melainkan komplikasi dari pe­nyakit lain. Makanya, gejala neuropati sering diabaikan dan dianggap sepele.

Padahal jika dibiarkan, kondisi neu­ropati dapat mengganggu mo­bilitas penderitanya. Bahkan apabila tidak diatasi dengan benar bisa berakibat fatal.

Lebih lanjut Dr. Manfaluthy menambahkan kalau neuropati sebenarnya dapat dicegah dengan 4 langkah ini, yaitu:

  • Memperbaiki asupan gizi. Pastikan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh ada dalam makanan dan minuman yang Anda konsumsi, terutama vitamin B Kompleks yang merupakan makanan saraf.
  • Olahraga yang teratur. Imbangi aktifitas sehari-hari Anda yang beresiko neuropati dengan berolahraga. Olahraga dapat membantu meregangkan saraf yang kaku akibat aktifitas beresiko neuropati yang berulang-ulang.
  • Istirahat yang cukup.
  • Suplemen tambahan. Konsumsi vitamin neurotropik 1 X sehari sejak dini secara teratur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: