Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film ‘Jalanan’ Akan Tampil di Festival Film Melbourne

38

Jalanan - MovieSatu lagi prestasi film Indonesia yang membanggakan di dunia internasional. Film dokumenter berjudul ‘Jalanan’ yang bercerita tentang pemusik jalanan di kota Jakarta ini rencananya akan ditampilkan di salah satu festival film terbesar di Australia, ‘Melbourne International Film Festival (MIFF)’.

Film yang dirilis tanggal 10 April 2014 ini berkisah tentang Jakarta dan potret Indonesia melalui mata 3 pengamen muda yang humoris dan gigih menjalani hidup; Titi, Boni, dan Ho. Film ini mengikuti ketiganya secara intim dan mengangkat keseharian mereka yang terpinggirkan dari hiruk-pikuk Ibukota, tanpa rekayasa.Lagu-lagu yang menjadi bagian tak terpisahkan dari film ‘Jalanan’ ini juga merupakan karya orisinil ketiga musisi jalanan tersebut.

Film ‘Jalanan’ karya sutradara Daniel Ziv akan diputar di MIFF tahun ini di bawah kategori ‘Accent on Asia’. Film dokumenter produksi Miles Films dan Desakota Productions ini sebelumnya sudah memenangkan sejumlah penghargaan di berbagai festival, seperti Magnolia Award for Best Documentary di Shanghai TV Festival, China, dan Best Documentary di Busan International Film Festival di Korea Selatan.

MIFF yang akan berlangsung dari tanggal 31 Juli hingga 17 Agustus 2014 ini sudah diadakan sejak tahun 1952. Menurut situs resminya, ini adalah salah satu festival film tertua di dunia. Rencananya, Daniel, editor JALANAN Ernest Hariyanto, dan Titi, salah satu musisi yang tampil dalam film tersebut, akan terbang ke Melbourne untuk menghadiri MIFF.

Saat ini, tiket pre-order untuk pemutaran JALANAN di MIFF tanggal 6 Agustus dan 10 Agustus 2014 sudah habis, maka mereka yang berminat menonton film ini di Melbourne hanya bisa membeli tiket di tempat, bila masih tersedia.(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: