Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Ini, Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-19

0 762

N-250 Gatot KacaJakartakita.com: Tidak banyak yang tahu bahwa hari ini, 10 Agustus 2014 adalah Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-19. Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang disingkat Hakteknas merupakan salah satu hari bersejarah
nasional yang diperingati setiap tahun di tanggal 10 Agustus, yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor
71 Tahun 1995.

Harteknas diperingati 10 Agustus, karena waktu itu dimulainya Indonesia menerbangkan pesawat yang dibuat oleh putera Indonesia sendiri, yaitu penerbangan perdana N-250 Gatotkaca pada tanggal 10 Agustus 1995 di Bandung.
Itulah yang dijadikan tonggak sejarah kebangkitan teknologi nasional.

Related Posts
1 daripada 4,929

Tahun ini, Hakteknas diperingati di tingkat pemerintah pusat maupun daerah dengan mengambil tema inovasi pangan, energi, dan air untuk daya saing bangsa atau yang disebut Food, Energy and Water (FEW).

Pada rangkaian Haktenas tersebut akan diperlihatkan hasil-hasil karya anak bangsa di tiga bidang tersebut, karena Hakteknas dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada para peneliti dan perekayasa yang sangat berprestasi dan produktif di bidang iptek.

Peringatan Hartkenas, juga bertujuan untuk mensosialisasikan iptek kepada masyarakat, termasuk pelajar dan mahasiswa, mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pengembangan iptek, serta terbangunnya kebersamaan antara pemangku kepentingan iptek.(Risma)

Tinggalkan komen