Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Menjaga Stamina Saat Lembur

45

lemburJakartakita.com: Apakah Anda termasuk orang yang sering bekerja lembur atau mendapat shift malam?  Hati-hati! Kerja lembur bisa membuat tubuh seseorang gampang drop, karena secara biologis sebenarnya tubuh dirancang untuk menjadi aktif pada siang hari dan istirahat di malam hari.

Berikut adalah beberapa tips  menjaga stamina saat kerja lembur:

  • Perhatikan asupan makanan Anda. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi agar tubuh Anda tidak gampang drop.
  • Kurangi konsumsi kafein. Walaupun kafein yang terkandung dalam kopi, teh atau coklat bisa membantu Anda terjaga di malam hari. Dalam jangka panjang, konsumsi kafein berlebihan dapat berakibat buruk pada tubuh.
  • Perbanyak minum air putih atau jus buah segar .
  • Suplemen tambahan dibutuhkan saat Anda membutuhkan energi lebih untuk menjaga metabolisme tubuh, salah satunya adalah vitamin neurotropik yang mengandung  vitamin B1, B6 dan B12. Vitamin neurotropik ini sangat penting bagi tubuh kita karena karena vitamin neurotropik berperan besar dalam menjaga fungsi saraf, terutama saraf tepi. Gangguan pada saraf tepi ditandai dengan kram dan kesemutan.
  • Hindari rokok! Sama dengan kafein, nikotin yang terkandung dalam rokok juga bertindak sebagai stimulan, yang pada akhirnya akan memperburuk kondisi kesehatan Anda.
  • Luangkan waktu lebih untuk berolahraga. Olahraga tidak hanya akan membantu mempertahankan tingkat kebugaran yang baik tetapi juga menyediakan dukungan untuk tidur yang sehat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: