Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Young Chef Academy: Kursus Masak Profesional Buat Si Kecil

54

youngchef academyJakartakita.com: Apakah si kecil suka sekali memperhatikan Anda yang sedang memasak di dapur? Atau malah si kecil sangat suka bila dilibatkan dalam aktivitas memasak, kalau tidak dilibatkan maka si kecil malah akan sibuk mengganggu Anda. Atau si kecil tiba-tiba jadi hobi membantu Anda memasak di dapur karena terinspirasi oleh tayangan Master Chef Junior.

Aktivitas memasak di dapur bagi sebagian anak adalah hal yang mengasyikkan. Memotong-motong sayur, mengaduk adonan, bahkan menggoreng adalah hal yang seru. Apalagi kalau hasil masakannya enak. Namun, kebanyakan orang tua justru tidak membolehkan anak-anaknya yang masih kecil untuk ikut ‘berpartisipasi’ di dapur, dengan alasan bahaya. Padahal, siapa tahu dengan seringnya si kecil mendampingi aktivitas memasak Anda di dapur, bakat memasak mereka terasah. Siapa tahu memasak adalah passion si kecil.

Nah, bagi Anda yang memiliki anak-anak yang kebetulan hobi ‘mengganggu’ Anda di dapur. Mungkin Anda bisa mencoba memasukkan si kecil ke ‘Young Chef Academy’ sebagai kegiatan ekstrakurikuler memasak yang mengasyikkan.

Cooking academy untuk anak yang berlokasi di Kemang ini, merupakan sebuah franchise dari Amerika. Di Amerika sendiri, Young Chefs Academy sudah berdiri sejak 2003 dan sudah memiliki lebih dari 40 cabang. Felicia Astrid Tjahjadi dan Aveline Tosin membawanya ke Jakarta sejak awal 2012.

Hadir dengan konsep yang ‘fun’ dalam kegiatan memasak untuk mengasah berbagai pengetahuan dan keterampilan, bukan sekadar mengajarkan anak-anak dalam hal memasak saja. Dengan tema yang berbeda setiap minggunya, anak-anak juga mendapatkan pengetahuan tambahan, sesuai tema yang diselipkan. Misalkan saat belajar masakan ala Perancis, anak-anak juga akan mendapatkan sedikit pengetahuan tentang bahasa Perancis, budaya, dan lain-lain.

Beragam games seru dan menarik sering diberikan, sembari anak-anak menunggu hasil kreasi selesai disajikan. Ketika memasak, anak-anak juga belajar sabar, mengembangkan kreativitas, bekerjasama sebagai tim dan melakukan tugas yang sifatnya multi-tasking.

Di sini Anak-anak benar-benar dilibatkan untuk memasak, dari mencuci bahan baku, memotong-motong, bahkan hingga memasak. Jadi anak tidak hanya sekedar melihat demo masak yang dilakukan orang dewasa. Anda tidak perlu khawatir jemari si kecil terpotong karena memotong. Semua alat masak yang digunakan di sini aman dan disesuaikan standarnya sesuai kelompok usia anak. Semua kegiatan yang dijalankan oleh anak-anak ini sesuai standarisasi serta berada dibawah pengawasan dari Young Chefs Academy Amerika Serikat.

Nilai tambah lain di luar keahlian memasak adalah anak-anak dapat sekaligus belajar berbahasa Inggris, karena sang pengajar menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Di Young Chefs Academy ini, terdapat 3 tingkatan yang dapat diikuti, yaitu Kinder Cooks (usia 3—6 tahun), Junior Chef (7—12 tahun) , dan Senior Chef (13 tahun ke atas), semuanya tergantung dari usia anak.

Berikut adalah rincian biaya kursus di Young Chef Academy:

Kindercooks (age 3-6 yr)

Hari  : Sen – Jum @10:00 – 11:30
Biaya : Rp1,895,000/minggu*
One-time Tryout : Rp450,000**

Junior Chefs (age 7-12 yr)

Hari : Sen – Jum @10:00 – 12:30
Biaya : Rp2,495,000/minggu*
One-time Tryout : Rp595,000**

Senior Chefs (age >13 yr)

Hari : Sen – Jum @1:30 – 4:00
Biaya : Rp2,995,000/minggu*
One-time Tryout : Rp695,000**

*termasuk goodie bag: tote bag, apron, lunch box dan recipe folder .

**tidak termasuk goodie bag

Bagi yang berminat, datang saja langsung ke Young Chef Academy
Jalan Kemang Raya 15
Jakarta, 12730
Telp : +622171794589
email: infojkt@youngchefsacademy.com

1 Comment
  1. Ruangguru.com says

    kalau tingkat senior chef itu kan 13 tahun ke atas, usia maksimal yang diperbolehkannya itu berapa ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: