Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

HUT RI, KBRI Den Haag – Belanda Gelar Resepsi Diplomatik

45

Photo2_Dubes RI Retno LP Marsudi Bersulang Bersama Menteri Perdagangan Belanda Lilliane Ploumen

Jakartakita.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda menggelar sebuah Resepsi Diplomatik untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-69 tahun di The Kurzaal, Steigenberger Kurhaus Hotel Den Haag Rabu malam (20/8).

Resepsi diplomatik ini menghadirkan sebuah perhelatan fashion show “Persembahan Anak Negeri” yang menampilkan dua desainer busana unggulan Indonesia yaitu Tuty Cholid yang menghadirkan koleksi Batik dan Jumputan serta Denny Wiryawan yang menghadirkan koleksi Tenun Sumba.

“Persembahan Anak Negeri” merupakan gelaran spesial yang dihelat bersama BNI dalam rangkaian acara The Pride of Indonesian Heritage. Selain itu juga diselenggarakan Diaspora Forum dan Pameran Produk Fashion dan Handicraft Mitra Binaan Kampoeng BNI di Aula KBRI Den Haag, Belanda dari tanggal 21 – 22 Agustus 2014.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Menteri Perdagangan Internasional dan Kerjasama Pembangunan, Ms. Lilianne Ploumen sebagai guest of honour (Tamu Kehormatan). Resepsi juga dihadiri lebih dari 500 orang terdiri dari para pejabat tinggi Belanda, para Duta Besar asing dan kalangan korps diplomatik, politisi, pejabat militer dan polisi, kalangan swasta, generasi muda dan masyarakat umum lainnya. Hadir pula dalam acara tersebut, President Senat (Eerste Kamer) dan Presiden Mahkamah Agung Belanda (Hoogeraad).

Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno LP. Marsudi mengungkapkan, Resepsi Diplomatik dengan menggelar potensi Indonesia di berbagai bidang ini sengaja dilakukan untuk memperkenalkan potensi “Indonesia Baru” serta guna menandai era baru hubungan bilateral Indonesia Belanda pasca diluncurkannya Comprehensive Partnership oleh Presiden Republik Indonesia dan Perdana Menteri (PM) Belanda di Jakarta bulan November 2013 lalu.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: