Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Banyak Mobil Keren Bakal ‘Mejeng’ di IIMS 2014

54

IIMS 2014Jakartakita: Kabar gembira bagi Anda pencinta otomotif. Pasalnya, ajang pameran otomotif bergengsi The Indonesian International Motor Show (IIMS), ini akan kembali hadir di tahun 2014, tepatnya pada tanggal 18 September
sampai dengan 28 September 2014 di JIExpo Kemayoran.

Seperti tahun-tahun sebelumya, sejumlah acara menarik akan digelar untuk memeriahkan perhelatan akbar dunia otomotif di Indonesia, antara lain; Journalist writing competition, Favorite car & favorite bootherence, International Automotive Conference, Miss Motor Show 2014, Test Drive. Selain itu, pihak penyelenggara juga mengadakan booth khusus buat para pengunjung yang ingin mendonorkan darahnya. Dan tentu saja sejumlah hadiah grand prize bagi para pengunjung IIMS yang beruntung.

Berbicara tentang mobil-mobil yang bakal diluncurkan di ajang IIMS ke-22 tahun ini, ada beberapa bocoran di pameran
terbesar di Asia Tenggara itu. Diantaranya adalah Honda, Toyota, Nissan, Mercedes-Benz, Subaru, Datsun, Suzuki, Tata Motors, Jeep dan beberapa lagi yang lainnya.

Honda dan Toyota diyakini menjadi manufaktur yang akan mengambil bagian terbesar lagi di IIMS 2014. Dimana Honda
disinyalir bakal meluncurkan New SUV HR-V atau yang dikenal dengan JDM Vezel. Honda HR-V akan hadir dengan 2 varian mesin, yakni 1.5 L i-VTEC engine dan 1.8 L i-VTEC engine ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang komplit, yakni electric parking brake, auto brake hold, dan dual SRS airbags. Adapun di varian 1.8 L akan dilengkapi dengan panoramic roof.

Manufaktur asal Jepang lainnya yaitu Suzuki juga punya jagoan baru bernama Suzuki Celerio, Hustler dan Wagon R
Stingray akan dipamerkan bersama 18 mobil lainnya. Sementara Nissan bakal membawa New X-Trail sebagai tandingan
bagi dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Kemudian juga ada Nissan Navara Pickup.

Satu lagi manufaktur asal Jepang yaitu Subaru, juga akan tampil dengan produk barunya. Subaru WRX terbaru
dikabarkan bakal bersanding dengan Subaru XV STi yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu diluncurkan di Malaysia.

Tidak ingin kalah, Agen Pemegang Merek (APM) Chrysler di Indonesia bakal meluncurkan Jeep Renegade. Sementara
Mercedes-Benz menawarkan beberapa produk terbaru, termasuk C-Class dan GLA Crossover. Sedangkan APM Tata Motors di
Indonesia, pede membawa Zest dan Bolt sebagai pendamping mobil konsep Nexon sebagia mobil konsepnya.

Datsun akan memperkenalkan mobil termurahnya yang dinamakan Redi-Go. Konsep Redi-Go tampil dengan desain sporty dibanding Go ataupun Go+. Dimensi panjang dan lebar lebih kecil dari Go, namun lebih tinggi 40mm untuk memaksimalkan ruang buat penumpang. Mobil ini memang direncanakan mengisi segmen di bawah hatchback Go.

Nissan akan memamerkan sedikitnya 14 unit dari semua line up. Untuk produk terbarunya, Nissan kembali menelurkan generasi terbaru X Trail. Selain itu, secara keseluruhan, IIMS 2014 bagi Nissan merupakan kesempatan memperkuat citra semua produk. Terlebih lagi, lanjut Budi, secara umum IIMS bertemakan Excitement in Life, sejalan dengan tagline Nissan, Innovation that Excite.

Ajang IIMS 2014 merupakan tumpuan masing-masing pabrikan ataupun distributor produk otomotif mendongkrak angka penjualan. Pelaku usaha otomotif mengharapkan pameran kelas internasional itu mampu mengatrol angka penjualan sebelum sepanjang periode semester dua  di tahun 2014, atau sebelum tutup tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: