Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bus Transjakarta Khusus Wanita Akan Dioperasikan?

227
dok: jakarta.go.id
dok: jakarta.go.id

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi kaum wanita Jakarta yang sering bepergian dengan Transjakarta. Pasalnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana mengoperasikan bus Transjakarta khusus untuk penumpang wanita dalam waktu dekat ini. Pasalnya, penumpang wanita sering kali menjadi korban pelecehan di dalam bus transjakarta.

Dirut PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan bahwa dirinya sudah mengusulkan ide bus khusus wanita ke Kadishub DKI. Kosasih juga menegaskan saat ditemui di balai kota, Jakarta, Selasa (2/9/2014), bahwa bus transjakarta tersebut nantinya juga akan diisi oleh para petugas wanita. Mulai dari pengemudi hingga ke petugas on board. Jadi bus tersebut benar-benar steril dari kaum pria.

Hal itu katanya untuk meminimalisasi terjadinya pelecehan seksual di sarana transportasi. Kosasih menambahkan bahwa selama ini pelecehan bisa terjadi karena tidak ada ruang yang cukup untuk penumpang. Akhirnya penumpang terpaksa berdesak-desakkan.

Namun, Kosasih masih ragu rencana tersebut dapat terealisasi. Pasalnya, jumlah bus yang dimiliki TransJakarta masih sangat kurang.

Kita tunggu saja realisasinya, ya sobat Jakarta.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: