Take a fresh look at your lifestyle.

Bus Transjakarta Khusus Wanita Akan Dioperasikan?

0 949
dok: jakarta.go.id
dok: jakarta.go.id

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi kaum wanita Jakarta yang sering bepergian dengan Transjakarta. Pasalnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana mengoperasikan bus Transjakarta khusus untuk penumpang wanita dalam waktu dekat ini. Pasalnya, penumpang wanita sering kali menjadi korban pelecehan di dalam bus transjakarta.

Dirut PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan bahwa dirinya sudah mengusulkan ide bus khusus wanita ke Kadishub DKI. Kosasih juga menegaskan saat ditemui di balai kota, Jakarta, Selasa (2/9/2014), bahwa bus transjakarta tersebut nantinya juga akan diisi oleh para petugas wanita. Mulai dari pengemudi hingga ke petugas on board. Jadi bus tersebut benar-benar steril dari kaum pria.

Related Posts
1 daripada 5,008

Hal itu katanya untuk meminimalisasi terjadinya pelecehan seksual di sarana transportasi. Kosasih menambahkan bahwa selama ini pelecehan bisa terjadi karena tidak ada ruang yang cukup untuk penumpang. Akhirnya penumpang terpaksa berdesak-desakkan.

Namun, Kosasih masih ragu rencana tersebut dapat terealisasi. Pasalnya, jumlah bus yang dimiliki TransJakarta masih sangat kurang.

Kita tunggu saja realisasinya, ya sobat Jakarta.

Tinggalkan komen