Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lama Tak Terdengar, Norman Kamaru Kini Berdagang Masakan Manado

42
dok: youtube
dok: youtube

Jakartakita.com – Anda masih ingat dengan Briptu Norman Kamaru ? Sekedar mengingatkan, Norman merupakan mantan anggota Brimob Gorontalo berpangkat Briptu yang tenar lantaran kepiawaiannya bernyanyi lagu ‘Caiya-Caiya’ menirukan gaya artis Bollywood Shah Rukh Khan di video Youtube. Video yang diunggah pada awal April 2011 itu segera menyedot perhatian publik, hingga Norman Kamaru kebanjiran panggilan shooting.

Kesibukan dia menjadi artis berbuah pemecatan sebagai anggota Brimob melalui sidang kode etik di Polda Gorontalo. Ia dikeluarkan dari kesatuannya karena melanggar kedisplinan, yaitu sering meninggalkan tugas tanpa izin. Setelah kiprahnya di dunia keartisan meredup, Norman Kamaru kini mencoba peruntungan dengan menjual masakan khas Manado.

Meski begitu, Norman tak mau pasrah meratapi nasib. Pendapatan dari usahanya sebagai penjaja makanan pun terbilang lumayan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Walau begitu, Norman mengaku sempat terlintas di benak untuk kembali bergabung di kesatuan Brimob Polri.

Masakan Manado, seperti; bubur Manado, ayam woku, ayam rica, cakalang suwir dan makanan lain yang memiliki cita rasa khas Manado, kini menjadi harapan besar untuk Norman menghidupi kehidupan sehari-hari.

Warung kecil bernama J&J Cafe ini dibukanya bersama sang istri, Daisy Paindong, di Tower Damar, Apartemen Kalibata City. Warung yang dibuka sejak tiga bulan lalu ini tidak besar, tetapi terlihat menonjol dari warung lainnya karena bercat biru. Mengapa Norman memilih lokasi warungnya di Apartemen Kalibata City? Karena kebetulan Norman tinggal di lokasi yang sama/.

Usaha makanan Manado pun jadi pilihan mereka dengan pertimbangan sekaligus menyalurkan hobi memasaknya. Semua masakan yang ada di warung miliknya adalah rasil racikan tangannya.Tak hanya memasak, Norman bahkan pergi berbelanja ke pasar sendiri untuk membeli bahan baku setiap pagi. Norman dibantu dua orang pegawainya.

Saat ditanya apa andil sang istri di warungnya. Norman mengatakan sang istri tidak bisa membantu banyak karena sehari-hari, istrinya yang akrab dipanggil Cici masih aktif bekerja di sebuah perusahaan finansial. Namun, Norman tidak menampik kalau sang istri adalah marketing yang cukup handal. Tidak jarang, warung Manadonya mendapatkan pesanan ‘kakap’ dari rekan kerja sang istri.

Bagi Anda yang ingin mencicipi aneka masakan Manado racikan sang ‘Shah Rukh Khan’, bisa langsung menyambangi Apartemen Kalibata City, Tower Damar. Norman Kamaru pun akan dengan senang hati untuk diajak bercerita dan berfoto bersama. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: