Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Toshiba Corp Investasikan Miliaran Dollar AS Untuk Garap Pasar Asia Tenggara

221

images

Jakartakita.com – President Director & CEO Toshiba Corporation, Hisao Tanaka di Jakarta, Rabu (24/9), mengungkapkan rencana korporasi untuk menginvestasikan miliaran dollar AS di Asia Tenggara, termasuk Indonesia untuk lima tahun kedepan.

“Kami juga menargetkan untuk meningkatkan penjualan di setiap group kami sebesar dua kali lipat atau 7 miliar dollar AS di 2020,” kata Tanaka.

Lebih lanjut dijelaskan, pasar Asia Tenggara terus bertumbuh, seiring pertumbuhan ekonomi negara-negara di kawasan Asia Tenggara dalam 20 tahun terakhir. Kondisi pertumbuhan tersebut sama halnya dengan yang dialami Toshiba. Oleh karena itu, kata Tanaka, Toshiba Corporation berniat untuk memanfaatkan kualitas pertumbuhan di Asia Tenggara sebagai basis dari bisnis perusahaan.

“Kami ingin tumbuh dan berkembang bersama di Asia Tenggara,” sahutnya.

Menurut Tanaka, jumlah investasi yang akan digelontorkan di Asia Tenggara tersebut, hampir sama dengan investasi Toshiba di suatu area dalam 20 tahun terakhir. Sayangnya, Tanaka enggan mengungkapan berapa nilai pastinya untuk investasi di Indonesia saja. Hal ini karena kebutuhan di masing-masing setiap negara berbeda.

“Nanti, kita akan lihat seberapa besar nilai investasi di berbagai negara,” tutur Tanaka.

Terkait kegiatan ASEAN Economic Community (AEC) yang akan berlangsung tahun 2015 mendatang, menurut Tanaka, Toshiba siap bersaing dengan produk-produk dari negara lain seperti China.

Optimisme Toshiba dilandasi karena memiliki teknologi baru yang belum dimiliki perusahaan-perusahaan asal China, sehingga cukup confidence menghadapinya.

“Kita juga punya pusat manufacturing yang tersebar di Asia,” ujar Tanaka.

Bahkan kedepannya, Ia berharap, Toshiba mampu meraih ekspansi siginifikan di bidang bisnis pembangkit energy dan system infrastruktur social termasuk rel dan transportasi.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: