Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Primadona Baru Warga Ciputat

48
dok: skycrappercity
dok: skyscrapercity

Jakartakita.com – Warga Ciputat Tangerang Selatan menyambut gembira, akhirnya Bus Trans Jabodetabek jurusan Ciputat-Blok M resmi beroperasi. Armada bus ini membantu mobilitas warga Tangerang Selatan yang hendak menuju Jakarta.

Bus ini menggantikan Bus Patas 21 yang sudah lama tidak terlihat lagi. Bedanya, bus bermerek Hino ini bisa berhenti di semua shelter milik Transjakarta yang dilintasinya. Bus ini pun memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan bus Transjakarta, termasuk dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV), alat pemecah kaca, tabung racun api, tombol alarm, dan bangku penumpang lanjut usia.

Sebelum resmi diluncurkan, 10 Bus Trans Jabodetabek jurusan Ciputat-Blok M ini sempat uji coba gratis sejak 24 September 2014. Mulai hari ini (1/10/2014), penumpang Bus Trans Jabodetabek jurusan Ciputat-Blok M akan dikenai biaya sebesar Rp 7.000.

Bus Trans Jabodetabek jurusan Ciputat-Blok M ini setiap harinya akan berangkat dari pool PPD Ciputat di Jalan R. E. Martadinata, melewati shelter Pasar Ciputat di Jalan Dewi Sartika, lalu lanjut ke Jalan Ir Juanda untuk berhenti di shelter UIN, Gintung, dan Sandratex.

Perjalanan berlanjut ke Jalan Ciputat Raya untuk berhenti di shelter Selapa Polri Ciputat dan Koridor VIII Pondok Pinang 1. Selanjutnya, bus akan mengikuti rute busway Koridor VIII dengan berbelok ke arah Jalan Metro Pondok Indah, melewati shelter Pondok Indah 1 dan Pondok Indah 2, sebelum berbelok ke Jalan Radio Dalam.

Dari Radio Dalam, bus akan menuju arah shelter Rumah Sakit Pertamina (RSPP) di Jalan Kyai Maja, sebelum akhirnya berhenti di Terminal Blok M di Jalan Sultan Hasanuddin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: