Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perbankan Asing Ikut Bantu UKM

29

 

images (1)Jakartakita.com – Tren perbankan nasional membidik sektor UKM juga dilakukan perbankan asing yakni Citibank Indonesia. Bahkan, Chief Country Officer Citibank Indonesia Tigor M. Siahaan mengklaim bahwa dukungan yang diberikan Citibank Indonesia untuk UKM telah berjalan sangat lama hingga belasan tahun lalu, melalui Citi Peka (PEduli dan berKArya) dengan dukungan dana langsung dari Citi Foundation New York.

Menurut Tigor, sepanjang penyelenggaraan program CSR kemasyarakatan tersebut, Citibank Indonesia telah mengucurkan dukungan dana total sekitar USD7,950 juta (kurang lebih setara dengan Rp95 miliar).

Tahun ini, Citibank Indonesia kembali melanjutkan program tersebut dengan menjalin kerja sama dengan 5 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengusung tema “Advancing Communities Through Financial Literacy”. 5 LSM tersebut di antaranya Yayasan Mitra Mandiri Indonesia, UKM–FEUI, Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior bersama Plan Indonesia serta FEED Mobile.

“Dana yang akan digelontorkan untuk tahun ini mencapai USD900 ribu atau setara Rp10,9 miliar, di antaranya untuk pendidikan pemuda dan kesejahteraan, peningkatan kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset, pemberdayaan keuangan mikro, dan pengembangan usaha dengan kerja sama bersama 5 LSM tadi,” kata Tigor, di Jakarta, Selasa (30/9).

Tigor menyebut, dukungan kepada sektor UKM ini akan dipertahankan dalam bentuk bantuan dana sosial perusahaan (CSR) dan tidak berencana memasukkannya ke dalam lini bisnis perusahaan.

“Ini tetap akan sebagai program CSR kami. Kami tidak berencana memasukkannya ke lini bisnis. Paling nggak, tidak untuk saat ini,” pungkasnya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: