Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Octobreast, Garda Medika Kampanye Peduli Kanker Payudara

36

simbolis pemberian kartu Personal  Accident (PA) dari Garda Medika kpd panitia Jakarta Goes Pink

Jakartakita.com – Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Octobreast; bulan peduli kanker payudara sedunia yang jatuh setiap bulan Oktober. Rangkaian acara yang dilangsungkan selama September – Oktober 2014 tersebut merupakan wujud kepedulian Garda Medika terhadap kesehatan masyarakat, khususnya perempuan.

“Kita tidak pernah tahu jika suatu saat keluarga kita terkena penyakit ini. Dukungan orang-orang terdekat sangat penting untuk mereka. Makanya kami sangat mendukung kegiatan untuk meningkatkan kesadaran perempuan terhadap bahaya kanker payudara,” kata Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail & Health Business Asuransi Astra dalam siaran pers yang rilis baru-baru ini.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan menggandeng Lovepink, sebuah gerakan social peduli kanker payudara, Garda Medika melakukan roadshow kampanye kesadaran kanker payudara ke berbagai perusahaan peserta Garda Medika, komunitas, kompleks perkantoran dan juga blogger.

Roadshow seminar tersebut diharapkan dapat memberi lebih banyak informasi dan wawasan kepada peserta, serta mengubah cara pandang mereka terhadap kanker payudara. Sehingga pada gilirannya angka kematian yang disebabkan kanker payudara dapat ditekan.

Selain seminar, lanjutnya, pada 12 Oktober 2014, Garda Medika, Lovepink, dan ribuan masyarakat lainnya akan mengikuti parade solidaritas bertajuk Jakarta Goes Pink sebagai acara puncak peringatan Octobreast. Parade yang mengambil rute Bundaran HI – Balai Kota Jakarta ini rencananya akan dihadiri oleh Linda Agum Gumelar (Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak), Marie Elka Pangestu (Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif), Basuki Tjahaja Purnama (Wakil Gubernur DKI Jakarta), dan Veronica Basuki Tjahaja Purnama (Ketua Yayasan Kanker Indonesia – DKI Jakarta).

“Dalam parade tersebut, Garda Medika memberikan asuransi kecelakaan diri gratis kepada semua peserta parade dan membagi-bagikan hand band pink sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap para penderita kanker payudara yang sedang berjuang melawan penyakit,” tandasnya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: