Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Marathon 2014: Festival City Marathon

25

Jakarta MarathonJakartakita.com – Festival Budaya Jakarta Marathon digelar untuk yang kedua kalinya tahun ini pada hari Minggu (26/10/2014). Festival ini akan menampilkan seni budaya nusantara dan kontemporer dalam perlombaan lari berskala internasional yang akan dimulai dan berakhir di Silang Monas Barat.

Festival Jakarta Marathon yang diberi tajuk “Festival City Marathon” ini bertujuan untuk membangun citra Jakarta sebagai kota tujuan wisata dunia dan juga domestik. Even ini sebagai upaya Jakarta untuk mensejajarkan nasional dan lokal, namun juga pelancong mancanegara dan domestik. Dengan acara ini pun Jakarta mensejajarkan diri dengan kota besar di dunia lainnya yang telah rutin menggelar lomba lari internasional seperti di Paris, New York, dan London.

Even yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan diselenggarakan oleh Inspiro sebagai promotor dan organizerakan melombakan beberapa kategori, yaitu: Full Marathon (42km), Half Marathon (21km), 10km, dan Maratoonz untuk anak-anak dengan jarak 1,3 km. Rute lomba lari akan melewati beberapa landmark Ibu Kota yang paling terkenal seperti Monumen Nasional, Masjid Istiqlal, Katedral, Kota Tua, dan Hotel Indonesia.

Dari sebanyak 15 ribu peserta yang ditargetkan, hingga saat ini sudah terdaftar 4 ribu orang peserta yang diantaranya terdiri dari 500 peserta dari 31 negara, seperti Jepang, Inggris, Perancis, Australia, Kenya dan Singapura. Jakarta Marathon 2014 direncanakan berlangsung pukul 05.00-12.00 WIB. Nantinya akan ada 5 ribu personil satuan polisi dan pramong praja yang akan menjaga keamanan jalur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: