Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yahoo Indonesia PHK 50 Karyawannya

59

yahooJakartakita.com – Yahoo berencana merumahkan sebagian besar karyawannya di sejumlah negara Asia. Sebuah sumber mengatakan kepada situs Tech Crunch (3/11/2014), bahwa Yahoo saat ini akan mengurangi tenaga penjualannya di wilayah Asia, salah satunya adalah Indonesia. Selain di Indonesia, karyawan Yahoo di Vietnam, Singapura, dan Malaysia juga akan mengalami pengurangan.

Secara rinci, informasi yang beredar mengungkapkan bahwa sekitar 25 pekerja Yahoo di Vietnam, 50 pekerja di Indonesia dan 15 orang di Malaysia terkena dampak dari PHK tersebut.

salah satu kepala penjualan regional senior Yahoo Singapura, Yvonne Chang, VP of APAC telah meninggalkan perusahaan. Sementara untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, perusahaan masih melakukan kajian operasional di seluruh wilayah tersebut.

Sementara untuk wilayah Budapest, Hongaria serta Yordania, terdapat penutupan operasi Yahoo di negara tersebut. Kabarnya, hengkangnya Chang di Singapura merupakan hasil dari kajian dan restrukturisasi yang terjadi di Budapest.

Menurut sumber yang sama, karyawan di Vietnam telah diberitahu bahwa kantor Yahoo akan ditutup pada kuartal tiga 2014. Sementara bagi karyawan di Indonesia dan Malaysia, sumber tersebut mengatakan bahwa Yahoo telah memberitahukan bahwa kantor mereka di dua negara itu akan ditutup pada Desember 2014.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Yahoo mengenai rumor yang beredar tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: