Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Revolusi Mental Jadi Kunci Sukses PT TAM Raih Penghargaan CSI Study 2014

55

IMG00218-20141120-1524

Jakartakita.com – Toyota Indonesia berhasil meraih posisi tertinggi sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan purna jual terbaik kepada para pelanggan di tahun 2014 ini.

Menanggapi hal tersebut, dengan nada bercanda, Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), di Jakarta, Kamis (20/11) mengungkapkan bahwa kunci sukses PT TAM meraih penghargaan Indonesia Customer Service Index (CSI) Study 2014, yang diberikan oleh JD Power Asia Pacific tersebut adalah Revolusi Mental yang dilakukan seluruh stakeholder PT TAM mulai dari level manajemen, produksi, hingga ke bagian after sales service untuk selalu berupaya menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapan.

Seiring perkembangan jaman, tuturnya, dewasa ini perusahaan otomotif menghadapi tantangan yang cukup berat. Selain berkompetisi dengan pesaing sesama penjual kendaraan dan antar merek kendaraan, tantangan yang dihadapi pemilik merek juga berasal dari customer yang menjadi lebih smart, makin demanding dan makin sophisticated.

“Dengan jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit penjualan yang tinggi, dan selaku APM dengan jaringan terbesar di Indonesia, adalah tantangan bagi Toyota untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan,” ungkap lelaki yang akrab disapa pak Abong ini.

Ditambahkan, untuk tetap menjadi pemimpin pasar, perusahaan mesti banyak melakukan improvisasi dan inovasi. “Kita revolusi mental kita. Bukan hanya di manajemen, juga di main dealer serta dalam layanan after sales service kita. Perbaikan dilakukan disemua sektor. Karena dalam hal ini, ujung-ujungnya perbaikan ada di mindset kita,” urainya.

Sebagai informasi, JD Power merupakan lembaga jasa konsultasi marketing berskala global. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil studi yang dilakukan terhadap 3.476 pemilik kendaraan yang melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2013-Meret 2014.

Dalam melakukan pengambilan pendapat, JD Power menggandeng lembaga survei lokal asal Indonesia yang bekerja sesuai standar yang telah ditentukan. Sekitar 12 perusahaan automotif roda empat di Indonesia telah disurvei. Hasilnya Toyota meraih nilai tertinggi, yakni 767 poin.

Tiga faktor utama menjadikan Toyota sebagai perusahaan automotif kendaraan roda empat di Indonesia dengan pelayanan purnajual terbaik kepada para pelanggan, yaitu meliputi, service advisor, service facility, dan service quality.

Penghargaan CSI Study 2014 sendiri merupakan lompatan prestasi yang signifikan bagi Toyota. Pasalnya, pada CSI Study 2013 Toyota hanya berhasil menduduki perangkat ke-7 dengan 755 poin.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: