Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pasar Fashion Indonesia Sangat Potensial

48

Mr Kareem Gahed, VP International Country Licensing American Eagle Outfitters

Jakartakita.com – Dengan pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata kawasan dan relatif stabil, Indonesia merupakan Negara yang menjadi incaran banyak investor dunia dengan beragam sektor industri. Khusus di industri fashion, hampir semua brand terkenal hadir melengkapi gaya hidup masyarakat.

Salah satunya yang baru saja menancapkan kuku bisnis-nya di Indonesia adalah brand American Eagle Outfitters (AEO). Brand fashion yang berpusat di kota Pittsburgh, Amerika  Serikat tersebut telah berdiri sejak tahun 1977 dan baru saja secara resmi membuka outlet yang pertama di Indonesia, yakni di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Kareem Gahed, VP International Country Licensing American Eagle Outfitters mengatakan, dengan jumlah penduduk hampir 300 juta jiwa, menjadikan Indonesia pasar yang sangat potensial untuk digarap. Pertumbuhan industri fashion-nya pun setiap tahun semakin meningkat seiring peningkatan daya beli masyarakatnya.

“Pasar Indonesia sangat besar. Kami melihat industri fashion disini terus berkembang. Kelas menengahnya pun tumbuh signifikan. Ini menarik perhatian kami untuk hadir disini,” ujar Kareem, disela-sela pembukaan gerai AEO di Central Park Mall, Jakarta Barat, Kamis (21/11).

Di Indonesia sendiri, lanjut Kareem, brand AEO berada dibawah naungan Metroxgroup. Adapun AEO sendiri, telah meramaikan industri fashion internasional dengan  ciri khas utama produknya adalah denim. “Target konsumen kami adalah remaja dan dewasa, yang berusia antara 15-25 tahun. Kami ingin menciptakan gaya fashion yang sesuai dengan gaya hidup kaum muda,” jelasnya lagi.

Eric FS Gunawi, General Manager American Eagle Outfitters Indonesia menambahkan, hadirnya brand AEO di Indonesia menjadi suatu hal yang dinantikan oleh pencinta fashion terutama kaum muda. Gerai AEO dengan luas 500 meter persegi yang terletak di lantai Upper Ground,  nomor 203, Central Park Mall Jakarta ini, memiliki ragam koleksi fashion seperti  celana denim, jaket, t shirt grafis, sepatu dan atribut fashion lainnya dan juga koleksi pakaian dalam wanita dengan label Aerie.

“Aerie merupakan lini brand AEO, yang memilki produk pakaian dalam berupa bra dan panties dengan bahan yang lembut sehingga nyaman dikenakan,” katanya berpromosi.

Dalam acara peresmian tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah selebritas tanah air yang menjadi endorser produk AEO, seperti Alexandra Asmasoebrata, Arifin Putra, Billy Davidson, Tara Basro, Tatjana Saphira, Nicoline Patricia Malina, Sigi Wimala, Laura Basuki, Mario Ginanjar.

Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara peresmian tersebut, antara lain 30 Second of Fame, dimana pembeli dapat melakukan sesi foto yang hasil fotonya dapat langsung terlihat di layar televisi yang terletak di Tribeca Park, Central Park Mall. Kemudian sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan AEO yang sudah berbelanja pada periode 21 November – 21 Desember 2014, AEO akan memberikan 1 buah Vespa Sprint dan 1 buah IPAD mini untuk setiap pembelanjaan yang berlangsung pada periode tersebut.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut pembukaan gerai pertama AEO di Indonesia, menurut Eric, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan brand awareness dalam bentuk branding, campaign dan promotion. Antara lain, AEO secara khusus menghadirkan Denim Truck sepanjang 10 meter yang dimodifikasi secara eksklusif untuk memperkenalkan brand ini kepada kaum muda di Jakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 9 dan 16 November 2014 di area Thamrin Jakarta. “Tujuan dari kegiatan ini, AEO ingin lebih mendekatkan brand fashion ini dengan aktivitas yang identik dengan kaum muda di Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Eric, American Eagle Outfitters Denim Truck juga hadir di Campus to Campus. Acara ini berlangsung dari tanggal 14-19 November 2014 di Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Tarumanagara dan Universitas Pelita Harapan. Keunikan dari program ini adalah Denim Try-On di kampus, sehingga mahasiswa dapat langsung mencoba denim yang ada di dalam Denim Truck AEO diiringi dengan penampilan spesial dari Lala Karmela dan grup musik Dekat.

Eric pun berharap, dengan hadirnya AEO diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kaum muda  dalam menciptakan gaya fashion yang sesuai dengan karakter konsumennya dengan tetap menampilkan jati dirinya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: