Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Developer Jalin Kerja Sama Kembangkan Hotel di Kawasan Bekasi

38

Foto dan Caption Penandatanganan MoU

Jakartakita.com – PT Prioritas Land Indonesia (PLI) pekan lalu (23/11), menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding – MoU) dan kerja sama dengan Accor, operator jaringan hotel internasional, untuk mengembangkan hotel di Bekasi.

Rencananya, pembangunan hotel akan dilakukan di lokasi Apartemen Indigo @ Bekasi, Bekasi Barat di lahan seluas 1,3 hektar. Nantinya, hotel yang akan dikelola oleh Accor Group, berbendera Ibis (sektor ekonomi) dan Mercure (sektor menengah) dan terletak hanya 1,7 km dari pintu tol Bekasi Barat, masing – masing 12 lantai serta berada di satu tower.

Sebelumnya, PT PLI pada awal tahun ini meluncurkan apartemen 4 tower 33 lantai dan terdiri dari sekitar 300 unit. Namun, karena melihat potensi perhotelan di wilayah satelit ibukota Jakarta ini sangat baik, PT PLI memutuskan untuk mengubah satu dari empat tower apartemen tersebut menjadi hotel.

Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Bekasi yang setiap tahunnya terus meningkat serta menjamurnya sektor industri mulai dari skala kecil, menengah, sampai skala raksasa yang ada di Bekasi dan memicu tingginya tingkat permintaan terhadap ruang hotel dan fasilitas akomodasi untuk keperluan bisnis termasukmeeting, incentives, convention and exhibition (MICE) menjadi beberapa alasan PT PLI mengembangkan hotel di Bekasi tersebut.

“Tingkat kunjungan kerja dan perjalanan bisnis, baik pekerja lokal maupun asing di Bekasi sangat tinggi, namun jumlah hotel masih sangat terbatas. Coldwell Banker Indonesia pernah mencatat, Bekasi merupakan wilayah dengan tingkat okupansi tertinggi sebesar 85% di Jabodetabek untuk hotel berbintang. Diharapkan kehadiran hotel-hotel Accor di lokasi tersebut dapat memenuhi tingkat permintaan kamar hotel, yang jumlah okupansi pernah mencapai 85%, tertinggi di Jabodetabek,” kata Marcell.

Gerard Guillouet, Chief Operating Officer, Accor Malaysia-Indonesia-Singapore, mengungkapkan, pihaknya sangat senang dapat menjalin kerjasama yang semakin kokoh dengan Prioritas Land Indonesia. “Portofolio merek hotel Accor yang komprehensif, dari luxury hingga ekonomi budget, memberi banyak pilihan kepada para pemilik hotel untuk memilih citra yang tepat dan mendapatkan manfaat financial dari properti-properti mereka,” tandasnya.

Ket. Foto : Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI) Marcellus Chandra (kanan) bersalaman dengan Gerard Guillouet, Accor Chief Operating Officer Malaysia-Indonesia-Singapore disaksikan Rio Kondo, Accor Vice President Development Malaysia dan Indonesia (kiri) dan Komisaris PT PLI Asiek Widodo usai melakukan penandatangan kerja sama untuk mengembangkan bisnis perhotelan di Bekasi, pada pekan lalu (23/11).

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: