Take a fresh look at your lifestyle.

Axiata Cup Kembali Digelar

0 997

Axiata Cup_1

Jakartakita.com – Axiata Group Berhad (Axiata) bekerjasama dengan Badminton Asia Confederation (BAC) dan Total Sport Asia (TSA) kembali menggelar Kejuaran Bulutangkis tahunan, Axiata Cup 2014, dengan total hadiah sebesar 1 juta dolar US.

Penyelenggaraan Axiata Cup yang telah memasuki tahun ketiga ini akan dilaksanakan di Jakarta dan Malaysia 27 November – 7 Desember 2014. Di Jakarta, turnamen akan berlangsung di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading di Jakarta. Menurut rencana, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dijadwalkan akan membuka turnamen ini.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan melalui kejuaraan ini, XL berharap bulutangkis akan semakin populer di dunia, selain tentunya bisa mendorong lahirnya atlet berbakat di setiap negara peserta. “Ditahun ketiga penyelenggaraannya, kami ingin membuktikan kepedulian kami pada cabang olahraga paling populer di Asia ini,” ujarnya.

Related Posts
1 daripada 6,238

Kejuaraan bulutangkis Axiata Cup 2014 akan menampilkan 8 tim dari 6 negara peserta melalui babak penyisihan mulai 27 November hingga 3 Desember 2014. Tim yang lolos dari babak penyisihan akan bertanding pada babak semi final dan final di Kuala Lumpur Badminton Stadium (KLBA) Cheras, Malaysia, 6-7 Desember 2014.

Format pertandingan masih sama dengan tahun lalu di mana setiap negara akan bertanding di empat kategori, yaitu: perorangan pria dan wanita, ganda pria dan campuran.

Tim Bintang Eropa, yang berada di peringkat ke lima tahun lalu, siap bertanding lagi dengan tim Bintang Asia di kejuaraan ini. Bergabung dengan mereka juga pemain papan atas dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura dan Filipina.

Dipastikan setiap negara peserta akan mengirimkan pemain-pemain terbaiknya. Dari Indonesia sendiri, antara lain akan tampil Hendra Setiawan peringkat ke-2 dunia, Muhammad Ahsan (2), Tommy Sugiarto (5), Markis Kido (8), Gideon Markus Fernaldi (8), Simon Santoso (19), Tontowi Ahmad (4), Liliyana Natsir (4), Riky Widianto (11), Richi Puspita Dili (11).

Sebagai informasi, dari total hadiah 1 juta dolar US akan dibagikan masing-masing kepada tim juara pertama sebesar 400 ribu dolar US, juara dua sebesar 200 ribu dolar US, juara tiga 150 ribu dolar US, juara empat 100 ribu dolar US, juara lima 60 ribu dolar US, juara enam 40 ribu dolar US, urutan tujuh 30 ribu dolar US, dan 20 ribu dolar US bagi tim yang berada di urutan terakhir.

 

 

Tinggalkan komen