Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘ The Hunger Games: Mockingjay, part 1’ Cetak Pemasukan 500 Juta Dolar dalam 2 Pekan

49
dok: IMDB
dok: IMDB

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda penggemar film ‘The Hunger Games’ yang diangkat dari novel trilogi berjudul sama karya Suzanne Collins. Pasalnya sekuel ketiga dari film ‘The Hunger Games’ yang berjudul ‘Mockingjay – part 1’ telah dirilis di Amerika sejak tanggal 21 November 2014 kemarin. Berarti tak lama lagi, ‘Mockingjay – part 1’ juga akan menyambangi penggemarnya di Indonesia.

Film ‘Mockingjay – part 1’ yang diadaptasi dari novel berjudul sama masih akan bercerita tentang pemberontakan distrik-distrik terhadap Capitol yang dikobarkan semangatnya oleh sang pemenang ‘The Hunger Games’ Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence). Katniss Everdeen sebagai pemimpin Distrik Panem, tak hanya harus memimpin perang melawan Capitol tetapi juga harus mencari tahu sendiri siap a orang-orang di dekatnya yang bisa dipercaya.Karena kini musuhnya tidak hanya Snow sang presiden Panem, tetapi juga beberapa orang di dekatnya, termasuk Presiden Distrik 13 Coin yang selama ini dianggap dewa penolongnya dalam menghancurkan Snow.

Katniss dirundung sedih karena kematian sang adik kesayangaan oleh serangan bom di kamp pengungsian Distrik 13. Hubungannya dengan pacar masa kecilnya Gale Hawthorne (Liam Hemsworth) tidak sedekat dahulu. Peeta Melark (Josh Hutcherson), pasangannya dalam ‘The Hunger Games’ menjadi tawanan Snow. Peeta disiksa secara fisik dan mental oleh Capitol, hingga Peeta sama sekali lupa pada Katniss yang dicintainya.

Akhir dari film ‘Mockingjay – part 1’ dibuat menggantung untuk mengundang rasa penasaran penonton agar tetap menantikan kelanjutan kisah cinta segitiga antara Katniss , Peeta, dan Gale di antara peperangan meruntuhkan dinasti Distrik Panem yang kejam. Tentu saja film hasil adaptasi novel berjudul sama ini telah mengalami sejumlah penyesuaian hingga tidak benar-benar mirip alur novel aslinya.

Namun, dalam epilog di novel ‘Mockingjay’, lima belas tahun setelah akhir cerita, dikisahkan bahwa Peeta menikah dengan Katniss, dan mereka memiliki dua anak, satu putri dan satu putra.

Tampaknya film garapan Franzis Lawrence ‘Mockingjay-part 1’ ini sukses besar di pasaran. Dalam dua pekan sejak dirilis di Amerika pada tanggal 21 November 2014, film ber-budget 250 juta dolar ini telah mencetak pemasukan lebih dari 500 juta dolar. Ini berarti ‘Mockingjay -part 1’adalah film ke 128 yang meraih penghasilan sedikitnya 500 juta dolar di seluruh dunia. Sebuah prestasi yang membanggakan.

Penasaran dengan ‘Mockingjay-part 1’? Nantikan saja filmnya di seluruh bioskop di Indonesia, segera.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: