Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Rafting Putra dan Putri DKI Jakarta Jadi Wakil Indonesia di World Rafting Championship 2015

42

images

Jakartakita.com – Tim rafting putra dan putri DKI Jakarta berhasil memenangkan IRF Pre-World Rafting Championship dan berhak mewakili Indonesia di ajang World Rafting Championship 2015, dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Kegiatan rafting yang berlangsung di Citarik, Sukabumi, Jawa Barat pada 29 November hingga 3 Desember 2014 tersebut, diselenggarakan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) sebagai induk olahraga arung jeram nasional, dan merupakan rangkaian lomba dalam rangka World Rafting Championship 2015.

“Kejuaraan ini menentukan wakil Indonesia dalam World Rafting Championship 2015 yakni tim DKI Jakarta putra dan putri,” kata Adiseno, Media Relation IRF Pre-World Rafting Championship dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Kamis (4/12).

Lebih lanjut diungkapkan, lomba untuk perahu jeram berawak enam tersebut, telah mempertandingkan seluruh mata lomba, yakni Slalom, Sprint, Head to Head dan Down River Race bagi regu putra maupun putri. Kegiatan lomba diikuti oleh 13 tim putra dan empat tim putri dari seluruh pengurus provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia, serta tim Malaysia. World Rafting Championship (WRC) sendiri, jelas Adiseno, merupakan ajang lomba tertinggi olah raga arung jeram.

Pieter Bekkers, Delegasi International Rafting Federation (IRF) menilai penyelenggaraan Pra Kejuaraan Dunia Arung Jeram ini berlangsung sangat baik. Pria asal Belanda ini, bahkan memuji kerja panitia pendukung dari Korps Marinir TNI AL, dan juga para pegiat arung jeram nasional yang menjadi juri, tim rescue dan petugas teknis lomba lainnya. “Seluruh persyaratan fasilitias penginapan, konsumsi dan peralatan lomba cukup memadai,” ujarnya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan kejuaraan ini dilangsungkan di fasilitas wisata arung jeram Sukabumi, di Kecamatan Cikidang, Kelurahan Citarik, Sungai Citarik. Adapun fasilitas operator arung jeram Arus Liar, Caldera, Kaki Langit dan Selaras, telah mendukung seluruh kegiatan.

Sementara itu, kepanitiaan Pre WRC dipimpin oleh Komandan Pasukan Marinir Brigjen Denny Kurniadi dan didukung oleh kesatuan Marinir TNI Angkatan Laut, para pelaku wisata arung jeram di Citarik, pemerintah daerah Sukabumi serta Kementerian Pariwisata.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: