Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinergi Wadhwani Foundation dan BIC, Kejar Target 5 Juta Wirausahawan Indonesia

22

IMG00304-20141211-1817

Jakartakita.com – Sebagai bagian dari perluasan kegiatan Wadhwani  Foundation (Yayasan Wadhwani) ke seluruh dunia, pada Kamis (11/12) di Jakarta, Wadhwani  Foundation mengumumkan perluasan prakarsa National Entrepreneurship Network – NEN (Jejaring Kewirausahaan Nasional) yang telah meraih sukses selama sepuluh tahun terakhir di India, ke Indonesia. Kehadiran NEN di Indonesia menggandeng Business Innovation center (BIC), yang telah mempelopori gerakan inovasi dan kewirausahaan ‘berbasis iptek’ di lingkungan akademik, bisnis dan pemerintah di Indonesia. Ditargetkan, sinergi ini mampu mendongkrak jumlah wirausahawan di Indonesia menjadi 5 juta orang, dari yang saat ini sekitar 500 ribu orang.

Dr Ajay kela, President/CEO Wadhwani Foundation mengatakan, selama satu dekade Wadhwani Foundation telah merintis misinya dalam ikut membangun perekonomian di Negara berkembang , dengan menciptakan jutaan lapangan kerja, melalui pengembangan semangat kewirausahaan dan mendorong perubahan kebijakan-kebijakan yang dapat mendongkrak peluang-peluang bisnis.

“Saya senang kini NEN hadir di Indonesia. Saya yakin, kehadiran NEN dapat membantu terciptanya peluang-peluang kewirausahaan di Indonesia. Kami berharap dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman, melalui semangat kemitraan yang sehat, kami akan bisa berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya.

Kristanto Santosa, Direktur Eksekutif BIC mengatakan, dengan kemitraan ini diharapkan bisa membangun ekosistem yang sangat penting bagi kewirausahaan di Indonesia.

“Semoga kemitraan ini bisa membantu kita dalam mencapai impian, untuk mencetak 5 juta orang wirausahawan Indonesia,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: