Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dongkrak Layanan Dompetku, Indosat Gandeng QNB Kesawan

45

DSC06266

Jakartakita.com – Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) menggandeng PT Bank QNB Kesawan Tbk untuk meningkatkan penetrasi pasar buat layanan e-money Dompetku. Kerjasama ini menjadikan Dompetku sebagai mobile money provider pertama yang bersinergi dengan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) bank. Sehingga pengguna cukup memiliki satu nomor yang bisa berfungsi sebagai nomor seluler, nomor akun Dompetku dan sekaligus nomor rekening QNB Kesawan.

Presiden Direktur Indosat Alexander Rusli menyatakan bentuk kerja sama perseroan dengan QNB berbentuk simbiosis mutualisme alias saling menguntungkan. Pasalnya, dengan memiliki kartu ATM Dompetku QNB, pelanggan Dompetku dapat melakukan tarik tunai dari seluruh ATM QNB dan ribuan ATM lain yang terhubung dengan jaringan ATM Bersama dan berlaku gratis, sampai dengan jumlah penarikan tertentu setiap bulannya.

“Layanan ini juga bisa dipakai sebagai payroll bagi segmen korporat dan small medium enterprise (SME) dalam solusi finansial mobile. Sehingga bentuknya bank sebagai compliance, sedangkan mobile operator sebagai foot-print-nya,” jelas Alexander, disela-sela acara penandatanganan kerjasama, di Jakarta, Senin (15/12).

Dengan solusi ini, lanjutnya, proses payroll menjadi lebih sederhana dengan konsep closed user group (CUG) sehingga biaya komunikasi antar karyawan maupun komunitas menjadi lebih efisien. Apalagi tak ada persyaratan minimun saldo maupun biaya administrasi.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga membuka diri terhadap rencana sinergi dengan bank lainnya, untuk mendukung program cashless society alias GNNT (gerakan nasional non-tunai) dari pemerintah.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: