Take a fresh look at your lifestyle.

SCG Akuisisi Indoris Perkuat Bisnis Kertas

0 1,517

SCG_02

Jakartakita.com – Konglomerat bisnis ASEAN, SCG mengumumkan akuisisi saham atas PT Indoris Printingdo (Indoris), produsen kemasan berkualitas tinggi di Indonesia dengan tujuan untuk mengembangkan produk yang bernilai tambah tinggi, memperkuat bisnis kertasnya di Indonesia, serta meningkatkan daya saing dan menjadi pemimpin bisnis berkelanjutan di kawasan ASEAN.

Dalam siaran pers yang dirilis Kamis (18/12) menyebutkan, Thai Containers Group Company Limited (TCG), sebuah perusahaan patungan (joint venture) 70:30 antara SCG Paper Public Company Limited dan Rengo Company Limited (Jepang), telah mengakuisisi 90% saham pada PT Indoris Printingdo (Indoris). Transaksi ini memiliki nilai perusahaan (enterprise value) sebesar 102,5 miliar rupiah termasuk utang sebesar 21 miliar rupiah.

Related Posts
1 daripada 6,413

“Investasi ini mencerminkan tekad dari SCG untuk terus mengembangkan produk-produk yang bernilai tambah tinggi, yang memungkinkan peningkatan daya saing dan keberlanjutan, serta untuk meningkatkan kemampuan strategis SCG dalam memasuki pasar kemasan di Indonesia,” kata Kan Trakulhoon, Presiden dan CEO SCG.

Setelah akuisisi atas PT Primacorr Mandiri pada September 2013 lalu, SCG tetap berkomitmen untuk melanjutkan pertumbuhan perusahaan, untuk menjadi pemimpin bisnis berkelanjutan di kawasan ASEAN.

Adapun  Indoris, merupakan sebuah pabrik produk kemasan berkualitas tinggi, khususnya untuk pelanggan multinasional yang berbasis di Indonesia. Dengan kapasitas gabungan sebesar 8.000 ton per tahun, produksi utamanya adalah produk dengan nilai tambah tinggi, seperti offset cartons. Pabrik Indoris yang berlokasi di Tangerang, sekitar 40 kilometer di barat Jakarta, telah tercatat melakukan penjualan senilai 53,55 miliar rupiah pada 2013.

 

Tinggalkan komen