Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahun Depan, Tangsel Punya Angkutan Massal Baru

31

 

images

Jakartakita.com – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Sukanta, Jumat (19/12), mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan meluncurkan kendaraan transportasi masal yang dinamai Trans Anggrek Circle Line, pada awal 2015 mendatang.

“Saya berharap Januari 2015 sudah bisa dioperasikan. Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman dari Organda Tangsel serta dari Solidaritas Masyarakat Kota Tangsel untuk rute yang dilewati oleh Trans Anggrek,” kata Sukanta.

Ia juga mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada para sopir angkot agar nantinya tidak terjadi gesekan di lapangan. Adapun perihal jarak waktu berangkat antarbus, Sukanta memastikan maksimal 15 menit. Waktu maksimal ini ditentukan untuk mempersingkat waktu tunggu penumpang.

“Untuk uji coba saat ini kami menggratiskan biaya perjalanan sampai nanti dikelola oleh pihak ketiga. Kami akan menguji coba untuk koridor dua trayeknya dari Terminal Pondok Cabe ke Stasiun Rawa Buntu. Untuk armada bus, kami menyediakan 15 bus, 10 bantuan dari Kementerian Perhubungan sedangkan sisanya dari APBD Kota Tangsel,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: