Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Ibadah Natal, Gereja Akan Disterilisasi

267

images

Jakartakita.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (22/12) mengatakan, seluruh Gereja akan dilakukan sterilisasi sebelum masyarakat menggelar ibadah pada 25 Desember.

“Semua gereja dilakukan sterilisasi memadai, pengecekan secara manual juga dilakukan, untuk jamin yang ibadat itu merasa aman. Sedangkan Gereja Katedral dan Imanuel sudah disterilisasi dengan jibom (penjinak bom), karena bukan hanya Hari Natal tapi sehari sebelumnya,” katanya.

Artikel Terkait
1 daripada 68

Dia juga mengungkapkan, menjelang hari raya Natal, Kepolisian telah menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan sejumlah tempat ibadah yang tersebar di wilayah Jakarta. “Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru berkaitan dengan Operasi Lilin, Polda Metro Jaya siapkan 3.947 personel untuk menjaga tempat ibadah yang tersebar di wilayah Jakarta,” ujar Rikwanto.

Menurut dia, ada sebanyak 309 gereja yang tersebar di Ibu Kota dan terdapat 12 gereja yang bermasalah seperti sengketa.

“Masih ada sengketa di lapangan dan rencana rumah difungsikan sebagai gereja, dan ada larangan oleh masyarakat sekitar. Nanti itu kita lakukan pengawasan bersama ormas,” tandasnya.

 

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by